oleh

Skadron Udara 4 Terima Pesawat NC212i-400 Troop Transport buatan PTDI

MALANG,BNBABBEL.COM- Skadron Udara 4, Wing 2, Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, menerima satu unit pesawat NC212i-400 Troop Transport buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI), Selasa (26/10/2021).

Kedatangan pesawat jenis angkut ringan ini, merupakan pesawat kedua dari Sembilan unit pesawat yang akan dioperasionalkan di Skadron Udara 4. Sebelumnya, satu unit pesawat NC212i-400 telah diterima dan sudah dioperasionalkan oleh Skadron Udara 4 sejak Januari 2021 lalu. Direncanakan tujuh unit pesawat berikutnya akan diterima secara bertahap dari PTDI.

Pesawat jenis angkut ringan ini, memiliki sistem avionik modern full glass cockpit dan autopilot yang dilengkapi dengan ramp door, serta memiliki ukuran kabin yang luas dibandingkan pesawat sekelasnya. Pesawat ini juga memiliki sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern.

Selain digunakan sebagai pesawat angkut personel dan logistik, Pesawat NC-212i-400 juga dapat digunakan untuk operasi hujan buatan dan foto udara serta Navigation Training.

Pengadaan sembilan pesawat buatan PTDI ini, merupakan kontrak pengadaan oleh Kementerian Pertahanan RI untuk TNI Angkatan Udara yang dioperasionalkan di Skadron Udara 4.(BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *