oleh

Sisakan 18 Lagi Warga Bangka Yang Masih Dalam Perawatan

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra kembali merilis data yang menyebutkan adanya 2 orang pasien yang kembali dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dokter. Sehingga jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah sembuh dari paparan wabah virus corona ada sebanyak 9.429 orang.

“Saat ini masih menyisakan 18 orang lagi di ruang isolasi maupun karantina yang menjalani perawatan dokter. Kemudian, untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka adalah 99.81 persen,” jelasnya, Kamis (11/11/2021).

Boy Yandra menuturkan dari 18 orang yang masih menjalani perawatan tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Pemali ada 7 orang, Kecamatan Riau Silip 3 orang, Kecamatan Puding Besar 3 orang, Kecamatan Sungailiat 2 orang, Kecamatan Belinyu 2 orang dan Kecamatan Merawang 1 orang. Sedangkan untuk Mendo Barat dan Bakam untuk saat ini tidak ada kasus aktif.

Pihaknya sampai saat ini masih selalu melaksanakan razia yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang di lakukan setiap malam dari hari Senin sampai Minggu. Selain itu, upaya lain yang dilakukan untuk menekan angka kasus penularan baru adalah menggelar penyekatan di setiap perbatasan yang menjadi akses keluar masuk ke Pemkab Bangka.

“Kami juga telah membuka gerai-gerai vaksin yang ditempatkan di tingkat kabupaten hingga desa. Hal ini kita lakukan dalam upaya untuk mempercepat tercapainya cakupan realisasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dia mengharapkan capaian vaksinasi di akhir tahun 2021 nanti bisa mencapai diatas 70 persen. Capaian itu bisa diraih apabila ada kerjasamanya antara TNI, Polri, Partai Politik dan organisasi masyarakat. Dengan patuhnya masyarakat untuk melakukan vaksin maka akan membantu Bangka cepat menuju herd immunity dan ke zona hijau.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk tetap taat untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Alhamdulillah kasus paparan dari hari demi hari semakin melandai, jangan abaikan Prokes Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *