oleh

Sihan, Seniman Multitalenta Asal Pangkalpinang Ini Gelar Pameran Mini Lukisan Kontemporer di Swiss Belhotel

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM — Swiss Belhotel Pangkalpinang menggelar pameran mini lukisan kontemporer karya Sihan Painter, seorang pelukis nasional dari Jakarta, yang juga merupakan seniman multitalenta asal Pangkalpinang.

Sihan sudah melanglang buana dalam pameran lukisan, baik secara tunggal maupun bersama pelukis lainnya, baik di Jakarta maupun di kota besar lainnya.

Kolektor lukisan karya Sihan antara lain Presiden Jokowi, Gubernur -dan Wagub DKI Jakarta, mantan menteri, politisi, petinggi partai, pengusaha, pengacara dan para kolektor lainnya.
Sebelum pandemi covid19, secara tetap Sihan menggelar parneran lukisan di galeri seni, ruang rupa publik hingga di gedung komersial dan perkantoran di Jakarta.

Sejatinya di tahun 2019-2020, Sihan mendapat kepercayaan dari DPR RI dalam proyek seni lukis yaitu membuat lukisan dinding/mural di Gedung Nusantara I – IV dengan berbagai ukuran.

Baru satu proyek yang diselesaikan yaitu Restorasi Mural Ganefo atau lukisan dinding di Gedung Nusantara Il DPRD RI. Sementara proyek seni ini terhenti karena pandemi.
Saat ini Sihan memutuskan untuk hijrah – pulang kampung ke Pangkal pinang dan menetap di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Ia berharap dan memilii cita-cita mendirikan Yayasan Serumpun Seni Ilalang untuk meningkatkan dan mengernbangkan kesenian – kebudayaan di Bangka Belitung.

Inilah bagian dari rencana Pameran bertajuk “Dari Ruang Inspirasi” berlangsung dari tanggal 23 Des 2021 sampai 8 Jan 2022.

Pameran ini mulai dibuka pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 20.00 WI B. Kepada masyarakat Pangkalpinang dan sekitar ditunggu kehadirannya, untuk menikmati keindahan lukisan Sihan di Swiss Bellhotel Pangkalpinang. (*/BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *