oleh

Siapkan 150 Dosis, Polres Bangka bersama KNPI Bangka Gelar Vaksinasi

BANGKA, BNBABEL.COM – KNPI kabupaten bangka bersama dengan kapolres bangka menggelar vaksinasi covid-19 sebanyak 150 dosis yang di gelar di gedung graha KNPI bangka, minggu (12/9/2021).

Wakapolres bangka, kompol R Wardhana Utama pada kesempatan tersebut menyebutkan pihaknya menyiapkan sebanyak 150 dosis vaksin yang diperuntukkan untuk masyarakat umum, unsur kepemudaan dan bagi komunitas lainnya.

“Vaksinasi ini kami selenggarakan berkat kerjasama dengan pemerintah daerah dan KNPI bangka. Dan hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi ini di gedung sekretariat KNPI bangka, kami sengaja untuk lokasi pelaksanaan vaksin berpindah-pindah agar lebih dinamis,” jelasnya.

Menurutnya dengan tidak dipusatkan di satu lokasi, harapannya agar masyarakat selalu memonitor segala kegiatan vaksinasi, yang saat ini selalu diadakan di gedung sepintu sedulang.

“Kegiatan vaksinasi ini selalu diadakan meskipun di hari minggu, ini sesuai dengan komitmen kepala satgas provinsi kepulauan bangka belitung melalui wakapolda brigjen Umardani bahwa di hari minggu pun harus tetap buka,” tegasnya.

Pasalnya, hal ini dilakukan untuk mempercepat tercapainya herd immunity di kabupaten bangka. Mengingat hingga hari ini di Kabupaten Bangka masih ditetapkan berada di PPKM level 4.

Sementara itu, ketua KNPI kabupaten bangka, Ismir Rachmaddianto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud partisipasi pemuda yang bekerjasama dengan polres bangka dalam upaya mempercepat pencapaian vaksinasi untuk masyarakat.

“Kami berharap dengan banyaknya masyarakat yang di vaksin maka dapat menurunkan level PPKM kabupaten bangka menjadi level yang lebih rendah dan bisa kembali ke zona aman atau hijau,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *