oleh

Sholat Ied di Sebagian Wilayah Pangkalpinang Diguyur Gerimis

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Cuaca mendung dan gerimis yang mengguyur sebagian wilayah Kota Pangkalpinang dan sekitarnya, tak menyurutkan umat muslim menunaikan ibadah sholat Idul Adha 1442 H, Selasa (20/07/2021).

Sejak pagi cuaca di wilayah itu diselimuti mendung dan beberapa diantaranya turun gerimis. Namun umat muslim laki-laki dan perempuan sudah tiba di sejumlah masjid yang menggelar sholat Idul Adha.

Di Masjid Assa’adah Kecamatan Gabek, Pangkalpinang misalnya. Pelaksanaan sholat Id berlangsung khidmat, meski shaf jamaah mengular hingga ke luar masjid dan sebagian ruas jalan.

Kondisi tersebut menyebabkan petugas kepolisian harus melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

Salah seorang jamaah, Febby (20) mengatakan, hujan gerimis tidak menyurutkan semangat menunaikan sholat ied.

“Sejak pagi saya dan keluarga sudah di lokasi. Hujannya rintik namun alhamdulillah bisa menunaikan sholat,” ungkapnya usai sholat ied dan mendengarkan khutbah.

Para jamaah sholat terpantau tertib dan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Sementara itu, Polres Pangkalpinang menurunkan tiga personil untuk melaksanakan giat sipropam pengawasan dan pengamanan kegiatan sholat ied di Masjid Assa’adah.

“Situasi dilaporkan aman dan terkendali,” kata Koordinator Pengawas Anggota, Iptu Candra Harsono.

Sementara itu di Masjid Jamik Pinang Raya, Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Bangka, pelaksanaan sholat Idul Adha berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Jamaah laki-laki terpantau memadati hingga teras masjid. Sementara untuk jamaah perempuan disediakan tenda khusus berbatasan dengan masjid. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *