oleh

Serius Giatkan Derma Sosial, ACT Bangka Dirikan Posko ‘Program Berbagi Makanan’ di Kota Pangkal Pinang

Pangkal Pinang, BNBabel.com — Sejak tahun 2019 Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Bangka telah secara rutin setiap pekannya menggiatkan ‘Program Berbagi Makanan’.

Program rutin mingguan ini merupakan ikhtiar sosial ACT Bangka untuk menjadi wadah bagi masyarakat di Bangka-Belitung yang ingin meraih keberkahan dan berbagi derma kepada sesama yang membutuhkan, terkhususkan di hari Jumat, sebagai hari spesial menurut kepercayaan umat Islam.

“Alhamdulillah. Sudah satu tahun lebih ACT Bangka mendistribusikan paket makanan amanah dari sahabat dermawan, dan alhamdulillah sudah ada puluhan ribu penerima manfaat dari program ini,” ungkap Bagas, selaku PIC Program ACT Bangka.

Ditambahkan olehnya, ‘Program Berbagi Makanan’ ini disalurkan untuk jamaah shalat Jumat, anak-anak yatim, keluarga prasejahtera, dan pekerja sektor informal.

Sebagai upaya mengukuhkan ikhtiar tersebut, hari ini Jumat (26/02), ACT Bangka telah mendirikan posko ‘Program Berbagi Makanan’ yang berada di Jalan Air Mawar, Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung.

Diharapkan dengan kehadiran posko itu pihaknya turut bisa menyukseskan ‘Program Gerakan Nasional Sedekah Pangan’ yang bertujuan untuk menghadapi kerawanan pangan akibat pandemi dan bencana yang melanda negeri ini.

“Dengan adanya posko ‘Program Berbagi Makanan’ ini, kami berharap dapat men-support masyarakat dari keluarga prasejahtera, sebagaimana sabda Rasulullah SAW dalam HR. Thabrani bahwa ‘Barang siapa gemar memberi makan orang lain, disediakan baginya pintu khusus di surga yang tiada orang lain memasukinya selain dirinya dan yang semisal dengannya.’ [selain itu] kami juga ingin mengedukasi masyarakat akan pentingnya berbagi dan peduli kepada sesama,” ujar Bagas menegaskan.

Ia pun melanjutkan, saat pendistribusian paket makanan dibagikan pasca ibadah shalat Jumat, terlihat antusiasme jamaah yang begitu senang menerimanya.

Tak hanya itu saja, tim juga turun ke rumah-rumah warga yang tergolong sebagai keluarga prasejahtera yang tinggal di dekat posko.

Selain di Kota Pangkal Pinang, pembagian rutin paket makanan setiap minggunya pun didistribusikan pula oleh Tim ACT-MRI Bangka ke lokasi-lokasi lain di seputar Pulau Bangka, seperti di Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, dan Kabupaten Bangka Barat.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka sendiri membuka peluang untuk masyarakat Bangka-Belitung, khususnya, yang ingin berderma bersama ‘Program Berbagi Makanan’ melalui Rekening BNI/BNI SYARIAH: 88 0000 2329 a.n Aksi Cepat Tanggap. (JAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *