oleh

Serap Aspirasi, Wakil Ketua I DPRD Bangka Tinjau Lokasi Banjir di Air Merapin

BANGKA, BNBABEL.COM – Bertempat di Gang Kelud, Jalan Jenderal Sudirman, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Wakil Ketua I DPRD Bangka Mendra Kurniawan Amd melakukan reses periode kedua, Sabtu (24/7/2021).

Dalam menjaring aspirasi masyarakat di wilayah konstituennya sebagai bahan kajian dan usulan yang nantinya untuk menyusun pokok-pokok pikiran. Yang mana hasil dari reses ini nantinya akan dijadikan pembahasan program pembangunan di Kabupaten Bangka.

“Reses kali ini kita fokuskan di Gang Kelud dalam rangka menyerap aspirasi karena di wilayah ini merupakan lokasi titik banjir yang selalu terjadi setiap tahunnya. Kita meninjau dan melihat titik rawan banjir yang merupakan masukan dari masyarakat,” tegas Mendra.

Ia menyebutkan paling tidak musibah banjir bisa diminimalisir, menurutnya pemukiman ini semakin padat dan penataan siring yang belum maksimal. Di katakan kalau bisa nantinya ada penataan siring agar jalannya air dapat berjalan dengan lancar.

“Agar dampaknya tidak berkepanjangan, mudah mudahan ini bisa terealisasi maka dari itu tadi kita hadirkan juga kepala dinas PU. Ini salah satu daerah titik rawan yang ada di Kota Sungailiat dan harus segera diselesaikan,” tuturnya.

Lurah Parit Padang, Sudirman menuturkan dengan adanya kegiatan reses Wakil Ketua DPRD Bangka yang langsung meninjau langsung lokasi rawan banjir merupakan suatu langkah untuk mencari penyelesaian. Pihaknya bersyukur ada wakil rakyat yang bersedia turun ke lapangan.

“In shaa Allah dan mudah mudahan ada solusi bagi warga Gang Kelud untuk mengatasi permasalahan banjir selama ini, paling tidak bisa meminimalisir permasalahan ini,” terangnya.

Ia menyebutkan pada kesempatan tersebut melihat 4 titik saluran air dari hulu hingga hilir. Menurutnya permasalahan yang dihadapi saat ini adalah bagaimana memperbaiki saluran air yang sudah mengalami kerusakan.

“Kami berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini dapat diakomodir oleh pemerintah sehingga bisa meminimalisir kejadian banjir. Saya harap perbaikan bisa dilakukan secepat mungkin karena kita tahu perubahan alam ini,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *