oleh

Serahkan BST untuk warga Sungailiat, Gubernur Babel Himbau Masyarakat Tingkatkan Disiplin Prokes

BANGKA, BNBABEL.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Sungailiat di Kantor Pos Sungailiat, Rabu (28/7/2021).

“Saya inginkan bantuan seperti ini segera di distribusikan jangan sampai mengganggu pelaksanaan PPKM, sebagaimana diketahui bahwa PPKM ini membatasi gerak atau mobilitas masyarakat. Maka dari itu dari pemerintah memberikan bantuan berupa uang tunai, beras dan lain sebagainya,” tegas Erzaldi.

Gubernur berharap dengan disalurkannya bantuan tersebut masyarakat benar-benar berada di rumah. Dan dalam kegiatan ini, Erzaldi juga ingin memastikan pelaksanaan PPKM yang sudah dianjurkan di Provinsi Bangka Belitung berjalan sesuai aturan.

“Kami selama tiga hari ini ingin melihat langsung dilapangan penerapan PPKM ini, dan hari ini kita langsung melakukan koordinasi langsung dengan pemerintah daerah setempat, seperti di Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka. Dan kita sudah dapat mendorong untuk di Kabupaten Bangka akan adanya rumah sakit darurat,” jelasnya.

Ia menambahkan, apa saja yang menjadi kendala di setiap kabupaten dapat dengan segera di konsolidasikan dan disinergikan dengan pemerintah provinsi. Dan selanjutnya apa yang akan dilaksanakan dan diupayakan benar-benar bisa dikerjakan dengan cepat dan tepat.

Yang mana kesehatan masyarakat tetap bisa terus dijaga sehingga ekonomi masih tetap stabil. Jangan sampai terjadi penurunan perekonomian di tingkat masyarakat, dan juga tidak diharapkan ekonomi sehat tetapi manusia tidak sehat.

“Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk konsolidasi dan sinergi, apakah sudah berjalan atau belum. Bantuan akan diberikan ke masyarakat selama PPKM ini diberlakukan, penyaluran selama dua hari saja sudah 47 persen. Saya himbau masyarakat untuk tingkatkan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyanyangkan kepada masyarakat yang masih belum percaya dengan wabah pandemi covid. Menurutnya, 6 enam penyakit yang sangat berbahaya jika terserang virus corona.

Bantuan pemerintahan itu bersifat stimulan dan dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk membatasi dalam bersosialisasi di luar rumah, jaga jarak dan selalu pakai masker ketika berada di luar rumah.

“Kantor pos ini telah menerima data dengan akurat, kami ingin memastikan apakah sudah berjalan atau belum untuk penyaluran bantuan ini. Selesai kegiatan ini, kami akan melakukan rapat dengan unsur forkopimda untuk menentukan langkah-langkah apa saja yang akan di tempuh untuk menekan penyebaran wabah virus corona. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Babel, Danrem, Wakil Bupati Bangka, Kajari Sungailiat, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfotik, Kalakar BPBD, Kepala Dinas Sosial, Camat Sungailiat, Lurah Sungailiat.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *