oleh

Seorang Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Meninggal Dunia

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan adanya pasien positif Covid-19 meninggal dunia dengan inisial LTH usia 52 tahun, warga Kecamatan Sungailiat.

Boy Yandra menjelaskan jika pasien sebelumnya masuk ke Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat pada tanggal 13 Maret dengan keluhan batuk, sesak nafas dan diabetes. LTH meninggal pada pukul 00:06 menit tanggal 18 Maret 2021.

“Hari ini jenazah sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Kemujan. Kemudian jumlah yang sembuh pada hari ini ada sebanyak 6 orang dan positif 8 orang. Jadi jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 1.170 orang, sembuh setelah melakukan isolasi dan karantina 1.101, jadi masih ada 41 orang yang masih menjalani isolasi dan karantina,” terangnya, Kamis (18/3/2021).

Jumlah kontak erat yang ada di Kabupaten Bangka ada 4.472 orang, suspek 1.414 orang, suspect discarded 1.360 dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 223 orang.

Upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melakukan pemeriksaan swab secara masif baik itu rapid test maupun antigen. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi hari dapat berjalan dengan baik dan lancar, sedangkan dari Dinas BPBD terus melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar titik-titik tertentu yang dianggap terpapar virus corona dengan radius 100 meter.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah dan selalu melakukan 3M dengan baik dan benar. Untuk tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 sudah mencapai diangka 96.8 persen.

“Kami berharap Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau, dengan syarat selalu taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *