oleh

Seorang Bayi Usia 4 Hari di Bangka Terpapar Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka kembali merelase adanya penambahan kasus terkonfirmasi virus corona sebanyak 50 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 40 orang.

Boy Yandra mengatakan untuk yang meninggal dunia ada 3 orang.
Dengan adanya penambahan kasus hari ini, jadi jumlah keseluruhan yang positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 3.129 orang, yang dinyatakan sembuh ada 2.800 orang dan total yang meninggal dunia ada 50 orang.

“Hingga hari ini masih ada 279 orang yang masih menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung,” jelas Boy Yandra, Sabtu (8/5/2021).

Pihaknya saat ini telah menetapkan ada 5 kelurahan yang dikategorikan masuk dalam zona merah diantaranya, Kelurahan Sungailiat, Parit Padang, Kenanga, Bukit Betung dan Sri Menanti.
Sedangkan desa yang masuk zona merah ialah Desa Karya Makmur, Air Ruai dan Bukit Layang.

“Dari 50 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini ada satu bayi usia 4 hari dengan inisial BY warga Cokroaminoto, Kelurahan Sungailiat.
Dengan status transmisi lokal, dan saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan perawatan di RSU Provinsi Bangka Belitung,” tuturnya.

Sementara itu dari 279 orang yang masih karantina dan isolasi hari ini, terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 129 orang, Kecamatan Pemali 74 orang, Kecamatan Belinyu 48 orang.

“Kami sangat menghimbau kepada masyarakat dalam rangka menyambut hari raya lebaran mohon kiranya untuk melakukan kumpul bersama atau berkerumun.
Hal ini untuk menghindari adanya penularan lebih meluas, semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *