oleh

Sengketa Penggarapan Lahan 2 Perusahaan di Blok Kelekak Murung, 10 Alat Berat di Hentikan Aparatur Mendo Barat

MENDO BARAT,BNBABEL.COM-Kamis, 15 /4) di Desa Mendo kecamatan Mendo Barat dilakukan Pendampingan terhadap penghentian Aktivitas Alat berat oleh Pihak Kecamatan Mendo Barat di ” Kelekak Murung ” yang merupakan lahan sengketa Mendo Kecamatan Mendo Barat.

Penghentian didampingi personil Polsek Mendo barat sebanyak 10 personil, personil Koramil sebanyak 8 orang, dan anggota Sat pol PP Kecamatan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Camat Mendo Barat dan Danramil 04 petaling.

Kapolsek Mendo Barat Iptu Andi Eko Wardana, SE mengatakan kegiatan dilakukan dikarenakan adanya Rencana Aksi dari pihak PT. FAL ( Fenyen Agro lestari ) untuk menghentikan paksa aktivitas dari PT. SAML.

“Karena melakukan penggarapan dengan menggunakan 10 unit alat berat jenis Excavator di lokasi lahan sengketa blok kelekak murung tersebut.,” Ujar Kapolsek.

Dan diketahui juga bahwa aktivitas PT. SAML ( Sumber Alam Maju lestari ) tersebut sudah berjalan beberapa hari yang lalu atas izin dari Ketua Bumdes Mendo, Ibrahim.

Dikarenakan Ibrahim merasa telah mendapat wewenang dari masyarakat Desa Mendo, kecamatan Mendo Barat dalam mengurus Lahan desa Mendo dan hal tersebut tanpa persetujuan dari Pj Kepala Desa Mendo.

“Dilokasi kelekak murung terlihat 10 unit alat berat jenis Exkavator yang sedang beroperasi melakukan penggarapan dan langsung diberikan himbauan oleh camat dan danramil untuk segera menghentikan aktivitas,” Ujar Kapolsek.

Serta meminta kepada kuasa lapangan untuk mematuhi surat peringatan oleh Pj. Kades Mendo.

kegiatan berjalan dengan aman terkendali dan Alat berat dalam kondisi berada diatas lahan kelekak murung dan tidak beroperasi.

PENULIS : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *