oleh

Sekjend PBB Menyatakan Bela sungkawa untuk Korban akibat seteru Israel dan Palestina

INDONESIA,BNBABEL.COM — ( 21/5) Pertempuran terparah selama beberapa tahun terakhir antara Israel dan Palestina Telah memporak porandakan tanah Gaza serta menewaskan 240 lebih nyawa antara lain wanita dan anak – anak.

Setelah bertempur selama 11 hari baik pemerintah Israel dan 11 Faksi Pejuang di Palestina pun sepakat melakukan gencatan senjata di mulai Jum’ at pukul 14.00 waktu setempat. kabinet Israel pada kami malam membenarkan telah dikeluarkannya Surat Keputusan Gencatan Senjata.

Sedangkan Hamas, melalui media Televisi Mesir pun turut menyatakan gencatan senjata.

Di Gaza, penduduk tumpah ruah merayakan gencatan senjata dengan mengibarkan Bendera Palestina pada jum’ at dini hari.Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Palestina tepi barat.

Sedangkan di israel menjadi kali pertama tidak di bunyikan lagi sirine bahaya roket Hamas.

Namun antara kedua negara saling mengklaim kemenangan atas pertempuran 11 hari terakhir

Israel dalam pernyataannya mengklaim bahwa militer udaranya telah melakukan pencapaian yang belum pernah terjadi di Gaza, wilayah Palestina yang di blokade Israel sejak tahun 2007.

Dilansir dari Metrotvnews, Pihak warga Palestina pun mengklaim kemenangan karena desakan serangan para pejuang atas mediasi Mesir dan Qatar.

Antonio Gutterez sekjend PBB mengapresiasi gencatan senjata yang terjadi namun meminta semua pihak mengawasi gencatan senjata ini

” Saya menyambut gencatan senjata antara Gaza dan Israel setalah 11 hari permusuhan yang mematikan, saya menyampaikan belasungkawa saya kepada para korban kekerasan dan orang yang mereka cintai” Ujar Antonio Gutterez dalam pidatonya.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *