back to top
spot_img
28.9 C
Pangkalpinang
BerandaLifestyleBudayaSekda Mio Go Bersamai Karnaval HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepulauan...

Sekda Mio Go Bersamai Karnaval HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

PANGKAL PINANG, BNBABEL.COM — Wali Kota Pangkal Pinang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkal Pinang, Mie Go, hadiri Karnaval jalan kaki, Parade Drumband dan Sepeda Hias dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Panggung Kehormatan yang berlokasi di depan Polsek Taman Sari Pangkal Pinang, Minggu (27/8/2023).

Diketahui, sebanyak 189 tim memeriahkan kategori karnaval yang terdiri dari Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan Menengah Pertama, Sekolah Lanjutan Menengah Atas, Perguruan Tinggi, sejumlah lembaga pemerintahan dan non pemerintahan hingga tingkat umum. Sedangkan kategori sepeda hias diikuti oleh sebanyak 24 tim.

Rute Karnaval dan Sepeda Hias dimulai dari 0 Kilometer Alun-alun Taman Merdeka menuju Polres Pangkal Pinang, Simpang 4 Jalan Mentok, kuburan Belanda, SMPN 1 Pangkal Pinang, Jalan Garuda, Kampung Bintang, Bank Mandiri, Simpang 4 Ramayana, hingga Ffnish di Jalan KH Abdul Hamid (Masjid Muhajirin).

“Ratusan peserta ikuti karnaval pembangunan ini. Dari tingkat sekolah, perguruan tinggi, instansi, organisasi hingga perusahaan akan memeriahkan karnaval pembangunan,” kata Ketua Pelaksana Pawai dan Karnaval Pembangunan Babel, Azami di Pangkal Pinang.

Selain Sekretaris Daerah Kota Pangkal Pinang, Pangung Kehormatan juga diramaikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bangka Belitung, Pejabat dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berbagai kreativitas ditunjukkan oleh para peserta karnaval mulai dari pakaian adat tradisional di Bangka Belitung, sejumlah budaya lokal, replika Masjid Agung Kubah Timah, komoditas unggulan, hingga kreasi memanfaatkan sampah daur ulang. (Julian/Rd)

latest articles

explore more

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini