oleh

SE Mendagri No 48 Tahun 2021, Bangka Masih PPKM Level 4

BANGKA, BNBABEL.COM – Berdasarkan surat edaran Mendagri nomor 48 tahun 2021 yang mana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4, 3,2 dan 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Corona COVID-19 yang menyatakan bahwa Kabupaten Bangka masih masuk di PPKM level 4.

“Jadi apapun keputusan pihak pusat, kita menerima hasil dari pada keputusan namun upaya yang sudah dilakukan selama ini sudah maksimal baik itu untuk melaksanakan kegiatan razia yustisi penuh dari hari Senin sampai Minggu. Kemudian yang kedua untuk razia pembatasan level 4 penyekatan dan juga untuk pelaksanaan daripada vaksin secara masif sangat maksimal kita lakukan,” papar Boy Yandra selalu Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Selasa (5/10/2021).

Meskipun penilaian yang sudah dilakukan oleh Kemenkes sudah maksimal, yang mana saat ini tingkat pasien rawat hanya tiga tingkat kematian hanya satu transmisi komunitas tiga. Ia katakan untuk tingkat testing sudah memadai, treacing terbatas dan treatment juga sudah memadai. Namun asumsi situasi masih dinilai oleh pihak Kemenkes tertanggal 3 Oktober masih di situasi 3 tapi dengan di Mendagri masuk level 4.

“Kami tetap menerima dengan keputusan yang dikeluarkan dari Mendagri, mudah-mudahan apapun hasilnya kita sudah berupaya baik dan akan tetap semangat melakukan untuk perbaikan perbaikan atas kekurangan-kekurangan sehingga masyarakat Bangka ke depan dapat beraktivitas seperti biasa. Dan kita berharap agar level dapat lebih baik dan di sini memang testing kita agak kurang yaitu 0,77 per 100 ribu penduduk,” jelasnya.

Pihaknya ke depan akan melakukan dengan baik dengan harapan ke depan apapun yang menjadi kekurangan bisa dilaksanakan dengan baik. Boy Yandra menegaskan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi telah melibatkan semua unsur seperti dari Polri, TNI, ormas, parpol kemudian tim relawan dan organisasi semuanya menyatu untuk pelaksanaan cakupan realisasi.

“Saat ini kita mengejar bagaimana dropping daripada vaksin sebanyak 46.800 dosis ini bisa dilaksanakan secepat mungkin dan masyarakat pun bisa divaksin sehingga untuk herd immunity bisa tercapai dengan baik nantinya,” harapnya.

Menurut Boy Yandra semakin banyak masyarakat yang melakukan vaksin semakin kecil untuk kasus penularan wabah virus corona dan kasus akan semakin melandai. Hal ini ini bisa dibuktikan ketika masyarakat sudah banyak yang divaksin dan tingkat kesembuhan pasien semakin tinggi.

“Saat ini tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Bangka berada di angka 99,34% sedangkan tingkat kematian dalam beberapa hari ini sudah tidak ada. Berarti hal ini menandai banyak pemahaman dan kesadaran yang dialami oleh masyarakat Bangka dengan berondong-berondong untuk mendapatkan vaksin. Bangka patuh maka akan cepat kembali ke zona aman,” tutup Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *