oleh

Satu RT Zona Merah Lantaran Belasan Warga Terkonfirmasi Covid-19, Kapolres Bangka Barat Turun Jaga Posko PPKM Mikro

MUNTOK, BNBABEL.COM – Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, turun langsung menjaga Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro pada salah satu Rukun Tetangga (RT) Dusun VI Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Bangka Barat.

Kepolisian bersama personil gabungan tampak berjaga di wilayah RT yang masuk zona merah, lantaran belasan warganya terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan wilayah tersebut dipasang portal dan dijaga petugas untuk membatasi orang keluar-masuk.

Diketahui mulai Rabu (07/07/2021), RT tersebut menerapkan PPKM mikro dan akan berlaku hingga sepuluh hari ke depan.

“PPKM mikro dijalankan karena sebelas warga dari enam rumah di RT 003 Dusun VI Pait Jaya terkonfirmasi Covid-19. Kawasan tersebut ditetapkan sebagai zona merah,” ungkap Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, melalui keterangan persnya yang diterima wartawan media ini, Rabu.

Menurutnya, apabila di suatu wilayah terdapat lebih dari lima orang terkonfirmasi positif Covid-19 maka masuk dalam zona merah. Selain itu, wilayah tersebut diharuskan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat, baik sosial, ekonomi dan keagamaan.

Selama sepuluh hari ke depan, Polres Bangka Barat menerjunkan aparat gabungan dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP untuk berjaga di Posko PPKM mikro. Dalam setiap penugasan pihaknya menurunkan tiga orang anggota kepolisian.

“Kita gabungan dalam satgas, nanti kita bantu untuk menjaga, termasuk nakes (tenaga kesehatan-red) untuk patroli ke (warga yang) isolasi di rumah,” jelas Agus.

Kapolres menambahkan, pihaknya sudah memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk pembatasan kegiatan.

“Sudah kita rembukan, sehingga target kita sebelum lebaran sudah clear, sudah nol lagi,” pungkasnya. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *