oleh

Satu Lagi Pasien Covid-19 Warga Merawang Meninggal Dunia

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Sesuai data yang didapatkan dari satuan tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, hari ini terdapat penambahan kasus baru sebanyak 14 orang dan ada 9 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina.

Kemudian jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 2.094 orang, selesai menjalani isolasi dan karantina 2.000 orang, masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 253 orang dan yang meninggal dunia 23 orang.

Sedangkan data orang yang masuk dalam kategori kontak erat ada 4.393 orang, suspek 1.358 orang, suspect discarded 1.291 orang dan probable 1 orang. Jadi sampai dengan saat ini masih ada 71 orang yang masih menjalani isolasi dan karantina.

“Hari ini ada satu pasien yang dinyatakan meninggal dunia dengan inisial R usia 71 tahun jenis kelamin perempuan warga Balun Ijuk, Kecamatan Merawang. R sebelumnya di rawat pada tangga 20 Februari dan meninggal pada tanggal 3 Maret,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Sabtu (6/3/2021).

Pasien R meninggal di Rumah Sakit Umum Provinsi Soekarno. Selanjutnya, jenazah dikebumikan di tempat pemakaman umum Balun Ijuk. Pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

“Mudah mudahan di Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona hijau atau aman. Jangan lupa tetap taat lakukan 3M, memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” tandasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *