oleh

Satu Guru Terpapar Covid-19, SMP N 3 Sinar Jaya Tutup Sementara

BANGKA, BNBABEL.COM – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka kembali menyampaikan adanya penambahan positif Covid-19 sebanyak 20 orang dan yang dinyatakan sembuh 10 orang. Jadi jumlah keseluruhan yang positif Covid-19 menjadi 2.379 orang, yang sudah sembuh 2.243 orang.

Sampai dengan hari ini masih ada 104 orang yang masih menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Sedangkan jumlah yang meninggal dunia sudah mencapai 32 orang.

Dari 104 orang yang masih menjalani isolasi dan didominasi dari Kecamatan Sungailiat 49 orang, Kecamatan Pemali 34 orang dan Kecamatan Belinyu 27 orang. Dan data kontak erat yang ada di Kabupaten Bangka berjumlah 4.609 orang.

“Untuk 20 orang yang positif Covid-19 hari ini terbanyak dari Kecamatan Pemali berjumlah 7 orang, Kecamatan Sungailiat ada 5 orang dan Kecamatan Merawang ada 4 orang. Jika dibagi dari jenis kelamin, terbanyak dari perempuan sebanyak 12 orang dan laki-laki 8 orang,” terangnya.

Melihat masih adanya penambahan positif Covid-19, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menegakkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Apabila seketika ada anggota keluarga atau tetangga yang mengalami perubahan kesehatan secara mendadak sebaiknya langsung dibawa ke rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan terdekat.

“Untuk SMP 3 Sinar Jaya Jelutung ditutup sementara selama 10 hari kedepan guna dilakukan pemeriksaan epidemiologi karena ada salah satu guru dengan inisial UH usia 53 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan ini bertujuan untuk pengawasan dan pemutusan mata rantai penyebaran wabah virus corona,” tutup Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *