oleh

Satgas Covid-19 Bangka Gelar Wisata Vaksin di Pantai Temberan dan Tongaci

BANGKA, BNBABEL.COM – Boy Yandra selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka menuturkan adanya 4 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan positif 1 orang. Sehingga sampai dengan hari jumlah warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 9.739 orang, yang telah sembuh 9.350 orang dan yang telah meninggal dunia berjumlah 356 orang.

“Hari ini jumlah kasus aktif hanya tinggal 33 orang saja dan tingkat kesembuhan pasien sudah mencapai diangka 99.66 persen, hal ini menandakan suatu capaian yang sangat bagus,” tegas Boy Yandra, Minggu (10/10/2021).

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan upaya untuk mencapai vaksinasi 70 persen di akhir tahun 2021. Menurutnya capaian itu dapat diraih apabila ada kerjasama antar seluruh sektor.

“Hari ini kami melaksanakan wisata vaksin di Pantai Temberan dan Pantai Tongaci, mudah mudahan dengan dibukanya gerai vaksin di beberapa lokasi wisata dapat mempercepat realisasi vaksin dengan semakin baik,” ujarnya.

Ia menjelaskan dari sebanyak 33 orang yang masih melakukan perawatan dokter, terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 12 orang, Kecamatan Pemali ada 6 orang, Kecamatan Belinyu ada 7 orang, Kecamatan Merawang 1 orang, Kecamatan Mendo Barat ada 2 orang, Kecamatan Riau Silip 1 orang, Kecamatan Puding Besar ada 2 orang dan Kecamatan Bakam ada 2 orang.

“Jangan lupa dan lengah, SOP protokol kesehatan Covid-19 selalu jalankan dengan baik dan benar. Apabila anda dinyatakan positif laksanakan isolasi terpadu. Semoga cakupan realisasi vaksinasi di Kabupaten Bangka cepat tercapai dengan baik sehingga herd immunity bisa segera terwujud,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *