oleh

Satgas Covid – 19 Bangka Sasar 2 Tempat Dugaan Pelanggaran Prokes Dan Jam Malam

“5 Orang langsung Di Rapid Antibodi”

BELINYU, BNBABEL.COM – Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bangka Nomor :556/131/BPBD/2021 tanggal 08 Maret 2021 tentang upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di restoran, cafe, rumah makan, warung kopi dan tempat karaoke.

Jum’at (07/05) lewat pukul 21.00 WIB, Tim Gabungan Satuan Tugas ( Satgas ) Covid 19 Bangka melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Gabungan dan Penertiban jam malam di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Adapun Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka terdiri dari personil gabungan Polsek Belinyu, Koramil Belinyu, Satpol PP Belinyu dan Tim puskesmas Belinyu.

Satgas gabungan langsung menyasar dugaan pelanggaran prokes dan jam malam ke Cafe Gasibu dan Kedai Aman dan Nyaman yang beralamat di Jalan Mayor Syafrie Rahman, Belinyu.

Dari ke dua tempat usaha yang diduga melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 dan Jam malam tersebu, pihak puskesmas Belinyu langsung melakukan pemeriksaan kesehatan berupa tes Rapid Antibodi terhadap 5 orang pengunjung, beruntung ke 5 orang tersebut dinyatakan non reaktif Covid – 19.

dan melakukan penegakan protokol kesehatan di Cafe Gasibu tersebut.
Pada kesempatan tersebut pihak puskesmas Belinyu melakukan pemeriksaan berupa tes Rapid antibodi terhadap.

Kapolsek Belinyu Kompol Naufal Nanusa Gegoh dalam keterangan rilisnya menyampaikan kegiatan Operasi Yustisi dan penertiban jam malam sesuai dengan surat edaran terbaru bupati Bangka untuk meningkatkan pencegahan penularan Covid-19.

Dari itu dirinya berharap melalui penertiban oleh Satgas Gabungan Pencegahan Covid-19 Kabupaten bangka dapat menekan penularan Covid 19 di wilayah Kecamatan Belinyu.

” Masih ditemukan beberapa warga yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, beruntung tidak ditemukan warga yang Reaktif saat pemeriksaan Rapid Tes dilakukan.
Kegiatan ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bangka Nomor :556/131/BPBD/2021 tentang upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di restoran/cafe/rumah makan, warung kopi dan tempat karaoke” , ujar Kapolsek Belinyu.

” Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sehingga mampu menekan angka positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Belinyu” , Ungkapnya.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *