oleh

Sampai Dengan Hari Ini Masih Ada 695 Kasus Aktif di Kabupaten Bangka

BANGKA, BNBABEL.COM – Hari ini Minggu 5 September 2021 di Kabupaten Bangka kembali menambah adanya paparan baru Covid-19 sebanyak 46 orang, sembuh 37 orang dan meninggal dunia ada 2 orang.

Kedua orang yang meninggal dunia tersebut ialah dengan inisial D usia 56 tahun jenis kelamin perempuan alamat Desa Cit dan kedua inisial HW usia 63 tahun warga Kace Timur. Jadi jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sejumlah 9.088 dan yang telah dinyatakan sembuh ada 8.071 orang sedangkan total yang telah meninggal dunia ada 322 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan pada saat ini masih terdapat kasus aktif sebanyak 695 orang, baik yang berada di ruang isolasi, ICU, isolasi terpadu maupun di karantina. Sementara itu untuk pelaksanaan vaksin di SMA Bakam ada 217 yang di swab antigen ternyata hanya ada 204 yang bisa dilakukan vaksinasi dan sisanya 13 orang dinyatakan positif rapid antigennya.

“Dan yang dinyatakan positif sudah dilakukan karantina di Mes Anggrek maupun Mes Melati, mudah mudahan setiap siswa yang dapat mengikuti vaksinasi dapat melanjutkan vaksin kedua nantinya. Sehingga kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan tanpa adanya kekhawatiran,” tegasnya, Minggu (5/9/2021).

Ia menambahkan jika hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi jenis Sinovac sebanyak 64 di Gedung Sepintu Sedulang, ini terlaksana atas kerjasama dengan Polres Bangka dan KNPI. Mudah mudahan kerjasama seperti ini juga dilakukan oleh stakeholder lainnya, sehingga percepatan daripada hert imunity cepat terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Boy Yandra menuturkan pelaksanaan vaksin di Kabupaten Bangka dengan jumlah sasaran 255.161 orang, vaksin pertama terealisasi sebanyak 71.036 orang atau 27.84 % dan vaksin kedua terealisasi 41.674 orang atau 16.33 %.

“Saya berharap masyarakat dapat memahami kondisi saat ini, jadi seketika mengalami sakit segera dibawa ke tempat pelayanan kesehatan terdekat supaya dapat ditangani dengan sesegera mungkin. Dan jangan lupa dan lengah, taati dan laksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *