oleh

Sambut HUT Brimob ke 76, Kompi I Batalyon A Pelopor Gelar Aksi Sosial Bagi 100 Paket Sembako

BANGKA, BNBABEL.COM – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Korps Brigade Mobil Republik Indonesia yang ke 76 pada tahun ini, Kompi I Batalyon A Pelopor Sungailiat menggelar aksi sosial membagikan sembako kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Sinar Jaya.

Danki kompi I Batalyon A Pelopor, Inspektur Polisi Dua Yudi Firmansyah menyebutkan sebanyak 100 paket sembako itu akan di distribusikan kepada warga yang sedang membutuhkan di Lingkungan Ake dan Lingkungan Sinar Jaya.

“Paket sembako ini kita akan berikan kepada janda dan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Brimob yang ke 76,” jelasnya, Jumat (5/11/2021).

Ia mengatakan dalam menyambut HUT Brimob banyak rangkaian kegiatan yang akan direalisasikan seperti ziarah ke makam pahlawan, operasi bibir sumbing, vaksinasi masal dan melakukan syukuran secara virtual. Dengan kehadiran pihaknya selama kurang lebih 16 tahun ini berharap kehadirannya dapat membantu memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dan kami bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. Kegiatan bakti sosial ini selalu rutin kita laksanakan setiap tahun menjelang HUT Brimob dengan kegiatan yang berbeda tergantung waktu dan kondisi,” terangnya.

Dengan dilakukannya aksi sosial pembagian paket sembako tersebut, dirinya mengharapkan meskipun bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa namun paling tidak dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang melawan pandemi covid-19. Selain itu, pihaknya juga berupaya mengenalkan Satuan Korps Brimob kepada masyarakat khususnya bagi generasi muda dengan segala upaya untuk menarik simpatik agar bersedia bergabung dengan Brimob sebagai generasi penerus.

“Untuk pendistribusian sembako nanti kita akan melibatkan agar lebih mudah dan tepat sasaran. Meskipun saat ini kasus penularan wabah virus corona di Kabupaten Bangka sudah mengalami penurunan, untuk masyarakat jangan lengah dan abai tetap jalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” sebut Danki Kompi I Batalyon A Pelopor.

Sementara itu salah satu warga Lingkungan Sinar Jaya, Sopian mengucapkan terimakasih atas bantuan berupa paket sembako yang diberikan. Ia katakan dengan bantuan itu bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena adanya dampak covid-19.

Dia mengharapkan dengan aksi bakti sosial tersebut dapat menambah hubungan sinergitas lebih baik lagi antara masyarakat dan Kompi Brimob yang di Kelurahan Sinar Jaya. Pada kesempatan itu, Sopian mendoakan semoga Kompi Brimob dapat semakin maju dan jaya.

“Kami bersyukur selama kurang lebih satu tahun ini hubungan masyarakat dengan Kompi I Batalyon A Pelopor terus terjalin dengan baik. Mereka sering membantu dan kegiatan gotong royong pun juga sering dilaksanakan bersama,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *