oleh

Salurkan Bantuan Sosial Pandemi Melalui ACT Bangka, BI Harap Masyarakat Babel Dapat Terlindungi dari COVID-19

Pangkal Pinang, BNBABEL.COM — Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung kembali menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Melalui program ‘Dedikasi untuk Negeri’, BI menyerahkan bantuan program sosial berupa uang tunai sebesar Rp206.500.000 kepada ACT Bangka, perwakilan tokoh agama, masyarakat prasejahtera, dan Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka-Belitung di Ruang Hutan Pelawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Kamis (18/03).

Penyaluran bantuan ini sebagai ujud kontribusi dan kepedulian BI terhadap masyarakat Bangka-Belitung di masa pandemi seperti sekarang ini, yang salah satu tanggung jawab BI sendiri sebagai bank sentral ialah pemulihan ekonomi sebagai salah satu indikator pengendalian COVID-19.

Bantuan Sosial tersebut akan disalurkan dalam bentuk Rapid Test Antibody Gratis, Bantuan Paket Pangan dan Vitamin, dan Masker 3-ply yang diserahkan kepada 350 Tokoh Umat Lintas Agama dan Keluarga Pra-sejahtera yang berada di Wilayah Bangka-Belitung.

Masker yang diserahkan ke penerima manfaat melibatkan pelaku UKM di Bangka, termasuk beras dalam paket pangan yang akan diserahkan merupakan produk lokal dan premium dari Petani Bangka.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Tantan Heroika, menyambut hangat para perwakilan Tokoh Lintas Agama dan tamu yang hadir.

Menurut Tantan, BI bersama pemerintah memiliki tugas untuk memulihkan kondisi ekonomi di masa pandemi saat ini.

“Pemuka agama umumnya mengalami interaksi yang cukup tinggi dengan masyarakat, sehingga memiliki risiko terpapar Covid-19 yang cukup tinggi,” ujar Tantan.

Ia juga menjelaskan bahwa ke depan BI akan terus berusaha mendorong percepatan pemulihan ekonomi di tahun 2021.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semoga kita semua sehat dan terhindar dari covid-19,” ucapnya.

Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka-Belitung, Hengki, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menyalurkan bantuan sosial kepada para tokoh agama di BangkagBelitung.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sosial ini. kami berharap semoga ke depannya para tokoh lintas agama di Bangka-Belitung lebih diperhatikan,” ungkap Hengki.

Jurnalis: JAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *