oleh

Safari Dakwah BKPMRI Bangka Di Kecamatan Merawang, Upgrading Kader Muda Islam

Sungailiat, BNBABEL.COM– (11/03), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka kembali mengadakan kegiatan Safari Dakwah, yang kali terselenggara di Desa Kimak, Kecamatan Merawang Bangka.

Dimulai dengan sholat shubuh berjamaah di Masjid Fathurrahman yang dilanjutkan dengan Kajian Shubuh dengan menghadirkan Ustad H.Dede Purnama Alzulami sebagai penceramah.

Rangkaian diisi dengan melakukan upgrading Pemuda Remaja Masjid dan DPK BKPRMI Kecamatan Merawang yang disampaikan oleh Direktur Daerah (Dirda) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) BKPRMI Bangka, M. Arinda Unigraha Utama.

” Selain ajang silaturahmi, kegiatan ini dalam rangka mendekatkan remaja kepada masjid. Potensi yang ada di BKPRMI Bangka ini sangat besar. Dari data yang ada, terhimpun 13.940 santri yang tersebar di 154 unit TPA. Begitu juga dengan Pemuda Remaja Masjid (PRM) yang sekarang bernaung, ada 50 unit dan 8 unit diantaranya berada di Kecamatan Merawang. Kita berencana mengadakan Jambore Pemuda Remaja Masjid yang akan dilaksanakan pada akhir tahun” papar pria yang biasa disapa Inong ini.

“Sebagai generasi muda muslim dan kader BKPRMI, pemuda remaja masjid harus memiliki citra muwahid/ pemersatu, mujahid/ pejuang, musyadid/pelurus, muadib/pendidik serta citra mujaddid yakni pemelihara iman” jelas Inong.

Sebagai penutup kegiatan, dilakukan kegiatan berziarah ke makam Pahlawan Depati Bahrin yang didampingi oleh Ketua Yayasan Depati Bahrin, H.Abdul Manan.

Ketum BKPRMI Bangka, Hari Subari menyampaikan kegiatan safari dakwah BKPRMI Bangka ini akan dilaksanakan disetiap kecamatan.

“Kegiatan safari di Desa Kimak ini merupakan safari dakwah BKPRMI Bangka ke 4, sebelumnya kita sudah mengunjungi Belinyu, Sungailiat dan Mendo Barat. Selain kegiatan dakwah, upgrading kepengurusan dan silaturahmi, di sini kita juga mengajak pemuda remaja masjid berziarah ke makam Pahlawan Depati Bahrin. Ini dalam rangka agar generasi muda ini mengingat sejarah perjuangan dan jasa para pahlawan yang berperang melawan penjajah. Setelah ini kami akan mengadakan safari dakwah ke kecamatan lainnya di Kabupaten Bangka” pungkas Hari

PENULIS : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *