oleh

Rumah Bagi Nelayan HNSI Bangka Akan Ber sekretariat Di Pinggir Jalan Utama Kota Sungailiat

SUNGAILIAT,BNBABEL.COM -Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI) Kabupaten Bangka pimpinan

Lukman SP, d dan Sekretaris Saidil Maulana, ST mengumumkan hadirnya sekretariat resmi HNSI di Jl. Jendral Sudirman Sungailiat, Bangka.

Berlokasi strategis tepat di pinggir jalan utama kota sungailiat tersebut, Sekretariat HNSI memiliki halaman parkir yang luas dengan pagar keliling serta di dukung banyaknya ruangan yang sangat cukup guna mendukung fungsi keorganisasian dan Visi – Misi HNSI Bangka.

” Dengan adanya sekretariat, kita harapkan HNSI kedepannya bisa memaksimalkan program-program kerja HNSI sesuai tujuan motto HNSI nelayan sejahtera negara kuat
Alhamdulillah berkat perjuangan kawan-kawan kita mampu memiliki sekretariat di priode kita” , Ujar Ketua HNSI Bangka, Lukman SP.d

” Harapan kami semoga kawan-kawan HNSI lebih semangat menjalan organisasi dan mampu bersinergi dengan dengan steak holder semua lini untuk mewujudak visimisi HNSI kita yakni Harmonisasi bahari tambahnya.

Dikatakan Lukman, Sekretariat HNSI yang ada sekarang sangatlah layak untuk menjadi rumah, tempat mengadu, serta membahas hajat profesi nelayan dan masyarakat pesisir Bangka.

Sementara itu ketua Harian Bidang Advokasi dan Hukum HNSI Bangka Budiyono, SH usai meninjau sekretariat, mengatakan bahwa melalui sekretariat HNSI, para pengurus akan memaksimalkan fungsi dan kedudukan Strategis Organisasi untuk Nelayan Bangka.

Dalam waktu dekat, sekretariat ini akan segera diresmikan.

” Ini akan segera kita penuhi peralatan di tiap ruangan akan segera pula kita resmikan paling lama 2 Minggu dari sekarang. Dari Sekretariat ini akan kami maksimalkan fungsi Koperasi Nelayan dan Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) HNSI dan akan pengurus tempatkan 1 atau 2 orang di sekretariat sebagai front office secara profesional ” Jelas Budiyono, SH.

Sebagai organisasi tertua yang dibentuk oleh negara yang membidangi urusan nelayan dan kelautan, HNSI Bangka menyadari betul amanah dan tugas yang akan mereka jalankan terkait urusan dan problematika Nelayan Bangka, belakangan di katakan Budiyono bahwa permasalahan antara pertambangan yang legal ataupun ilegal masih menjadi PR bagi HNSI.

Senada dengan Lukman SP.d, Budiyono menganggap Sekretariat HNSI sebagai rumah untuk seluruh Nelayan Bangka.

” Organisasi HNSI ini didirikan oleh negara, posisinya sangat strategis apalagi menyangkut urusan masyarakat pesisir. Mulai hari ini terlebih usai peresmian nanti silahkan seluruh nelayan ke sekretariat, ada masalah apa, pembahasan apa, problem apa. Atau mau sekedar ngopi dan istirahat silahkan. Ini rumah bagi masyrakat nelayan” Tegas Budiyono.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *