oleh

RT 04 dan Perempat Lingkungan Nelayan 1 Rebut Piala Bergilir Lurah Sungailiat

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM — Rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke – 75 sangatlah menarik bagi masyarakat Iingkungan Nelayan 1, Kelurahan Sungailiat, Sungailiat, Bangka Belitung dikarenakan banyaknya kreatifitas perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI bagi masyarakat dilingkungan ini.

Diantara banyak kegiatan sebelumya seperti pembagian Bendera dan masker Untuk Nelayan dan Lomba Khas HUT RI. Hari ini, Senin 30 – 08- 2021 diadakan penyerahan Trophy Bergilir dan Piagam Penghargaan oleh Lurah Sungailiat Farid Anshari SH, MH kepada Ketua RT. 04 dan Persatuan Remaja RT 04 ( Perempat atas raihan juara terbaik Kategori RT Terbersih dan Pemuda Kreatif Se -Lingkungan Nelayan 1.

Diketahui RT 04 adalah satu dari sekian banyak RT di lingkungan Nelayan 1 Sungailiat yang mengikuti perlombaan ini sejak tanggal 20 – 23 Agustus 201.

” Kita menyerahkan Trophy bergilir untuk pemenang Lomba Kebersihan dan Pemuda Kreatif di Lingkungan Nelayan 1 yakni RT 04 yang menjadi pemenang. Proses penilaian dilakukan oleh tim kelurahan yang kita SK – kan Tim penilai, diketuai pak Sekretaris Lurah ( Seklur ) dengan menggandeng pihak Bidan, Petugas Kelurahan dan Element masyarakat, berdasarkan survei dan beberapa point penilaian” Ujar Lurah Sungailiat usai prosesi penyerahan di Kantor kelurahan Sungailiat.

Kelurahan Sungailiat berharap Trophy Bergilir ini dapat menjadi motifasi bagi seluruh RT di Kelurahan Sungailiat khususnya Lingkungan Nelayan 1 untuk terus menjaga kebersihan dan melakukan inovasi mengingat Kebersihan adalah aspek yang sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Kepala Lingkungan Nelayan 1, Abdullah Ahadi yang turut mendampingi prosesi penyerahan Thropy bergilir mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas partisipasi dalam kegiatan ini.

” Alhamdulilah kita di support oleh pak lurah yang hari ini menyerahkan piagam, thropy bergilir dan mungkin juga uang pembinaan kepada Ketua RT 04 dan Pemuda dalam kategori RT terbersih dan Pemuda Kreatif dan Berinovasi Membangun lingkungan” Ujar Kepala Lingkungan Muda lingkungan Nelayan 1.

Diketahui bahwa perlombaan ini merupakan inisiasi gagasan langsung dari Kaling Nelayan 1 Guna partisipasi berkelanjutan dari warganya untuk turut membangun lingkungan.

Leonaldi, Perwakilan Perempat bersama Ketua RT 04 Lingkungan Nelayan 1 menjelaskan bahwa seluruh warga dan Pemuda telah berusaha keras & bergotong royong untuk memenangkan perlombaan ini.

Nampak mereka sangat bangga mendapatkan Thropy dan piagam dari Lurah Sungailiat.

” Saya ucapkan terima kasih kepada warga saya yang sudah kompak bergotong -royong selama ini menjaga kebersihan lingkungan Alhamdulillah RT 04 menjadi pemenang perlombaan HUT RI antar RT” Ujar Ibu – Ibu ketua RT. 04 Lingkungan Nelayan 1.

” Perempat tertantang dengan pengumuman lomba dari Pak Kaling Abdulah Ahadi, Kami berkomunikasi dengan Ketua RT 4 untuk bersama – sama memenangkan perlombaan kebersihan dan Kreatifitas Pemuda dalam menjaga Lingkungan sekitar agar jauh dari kara kumuh, Persatuan Remaja RT 4 ( Perempat) telah kami bentuk yang mana kami akan mengelola hal – hal mengenai kebersihan Lingkungan Kami dari masyarakat untuk masyarakat” ,Jelas Perwakilan Perempat.

Menariknya kemenangan Perempat ini atas Kreatifitas mereka yang telah menyediakan kotak sampah berwarna menarik dari bahan bekas Peti Kasa untuk masyarakat.

” Itu kita berinovasi menyediakan kotak sampah yang memanfaatkan peti kasa atau peti bekas Tomat, Kita warnai jadi orang akan menjaga kebersihan selain faktor kesadaran tapi juga faktor dari keindahan warna Kotak Sampah Ini” ,Ujar Leonaldi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *