oleh

Ringankan Beban Warga, Wabup Bangka Salurkan BLT DD di Desa Nibung dan Labu

BANGKA, BNBABEL.COM – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., M.Tr.IP, menyalurkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada sejumlah masyarakat Desa Nibung dan Desa Labu, Kecamatan Puding besar, Selasa (16/11/2021) yang diselenggarakan di masing-masing balai desa setempat.

Pembagian BLT DD ini adalah penyaluran Bulan November Tahun 2021, dimana untuk Desa Nibung dibagikan kepada 29 KK dan Di Desa labu sebanyak 27 KK. Sedangkan nominal Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut sebesar 300 ribu Rupiah.

Syahbudin dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT DD ini adalah upaya pemerintah meringankan beban perekonomian masyarakat, khususnya dimasa pandemi Covid yang masih dirasakan hingga saat ini.

“Mudah-mudahan bisa membantu untuk kebutuhan belanja di dapur, jangan lihat jumlahnya tapi lihat dari manfaatnya. Saya berharap dana bantuan ini bisa menjadi pendukung untuk memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari,” kata Syahbudin.

Syahbudin juga mengharapkan dengan kesadaran yang tinggi ini kedepannya bagi masyarakat yang belum di vaksin agar bersedia di vaksin.Sehinga kabupaten bangka dapat mencapai target 70 persen vaksinasi.

“Tentunya karena kesadaran kita semua akan mematuhi protokol Covid-19 dan juga karena upaya kita melakukan vaksinasi. Tapi kalu sudah di atas 70 persen kita tidak memakai masker lagi karena sudah terbentuk kekebalan komunal atau Herd Immunity” ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Bangka dan para undangan tamu lainya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *