oleh

Resmikan Sumur Wakaf Masjid Miftahul Jannah, ACT Bangka Ajak Masyarakat Ikut Program ‘Sumur Wakaf’

Sungailiat, BNBabel – ACT Bangka meresmikan sumur wakaf untuk Masjid Miftahul Jannah, yang berada di Dusun Abadi, Desa Air Duren, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Jumat (19/02).

Sumur wakaf ini diresmikan langsung oleh Camat Pemali, Aswan S.H, beserta Ketua DKM Masjid Miftahul Jannah, dan Branch Manager ACT Bangka.

Tim Program Global Wakaf – ACT Bangka, Bobby Bagaskara, mengatakan saat kunjungan pertamanya ke Masjid Miftahul Jannah sebelum sumur dibuat, ia menyaksikan pihak masjid sering kali mengalami kekeringan saat musim kemarau tiba, sehingga menyebabkan masyarakat dan jamaah setempat harus mengambil air dari daerah “kolong” sekitar dengan kondisi yang kurang layak pakai.

“Sulitnya akses air bersih untuk jamaah beribadah dan kurangnya sanitasi menjadi alasan kami membangun sumur wakaf di Masjid Miftahul Jannah ini. Apalagi jika saat kemarau tiba, masyarakat harus pergi menggunakan air ‘kolong’ untuk beribadah ke masjid, ” pungkas Bagas.

Demi menambah ‘rukhiah’ dan keberkahan acara peresmian, tim ACT Bangka turut mengundang Ustadz Edy Jaelany, LC, untuk mengisi tausyah tentang keutamaan wakaf.

Di sela sesi acara peresmian, ACT Bangka juga ‘tak lupa mengajak Puskesmas Pemali mengampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk masyarakat dan jamaah di Masjid Miftahul Jannah.

“Alhamdulillah. Jazakumullah khairan kepada seluruh pewakif sumur wakaf Masjid Miftahul Jannah ini. Semoga aliran air ini bisa menjadi amal jariyah untuk semuanya, ” ungkap Sartino selaku Ketua DKM Masjid Miftahul Jannah.

Ditambahkan oleh Bagas, sumur wakaf untuk Masjid Miftahul Jannah ini merupakan program ‘Sumur Wakaf’ ketiga yang telah direalisasikan oleh ACT Bangka, dan ke depan pihaknya pun berencana akan terus membangun sumur wakaf lainnya untuk kebutuhan masjid atau pesantren yang masih kesulitan mendapatkan air bersih.

Dikarenakan kebutuhan tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka mengajak partisipasi masyarakat dalam program “Sumur Wakaf” untuk membantu masjid dan pesantren lain di pulau Bangka yang masih terkendala akses air bersih dengan ikut serta berdonasi melalui rekening BNI/BNI SYARIAH: 88 0000 2329 a.n Aksi Cepat Tanggap. (JAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *