oleh

Resmikan Galeri Kampung Rafika Duri, Bupati Bangka : Kita Harus Punya Misi Bangun Daerah

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan SH MH menghadiri sekaligus meresmikan Galeri Kampung Rafika Duri di Sungailiat, Rabu (3/3/2021). Pada pidatonya Mulkan menyampaikan bahwa Kampung Hos Cokroaminoto merupakan suatu sejarah pergerakan suatu organisasi yang pertama kali ada dari tahun 1912.

Dia menjelaskan alasannya kenapa galeri diberi nama Rafika Duri karena lokasi merupakan tempat asal dari artis Rafika Duri. Pihaknya dari pemerintah daerah mempunyai misi untuk mengembangkan daerah menjadi lebih baik.

“Dengan adanya galeri ini, kita mempunyai suatu tempat bagi para wisatawan untuk membeli oleh-oleh. Selain itu juga untuk menampung produk para pelaku UKM dan IKM yang ada di Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Menurut Bupati, tugas pemerintah tidak hanya menyediakan sarana saja tetapi juga harus membantu masyarakat untuk memasarkan hasil produknya. Sehingga ketahanan darin pelaku UKM dan IKM dapat bertahan.

“Alhamdulillah di tahun ini atas persetujuan dari pihak legislatif untuk memberikan bantuan berupa permodalan KUR dengan bunga bersubsidi nol persen. Jadi kalau ingin meminjam ke Bank Sumsel Babel maka dari pemerintah daerah akan membayar bunganya,” tutur Mulkan.

Hal itu dilakukan oleh pemerintah daerah bertujuan untuk mendorong pertumbuhan terhadap UKM dan IKM sekaligus masyarakat luas. Selain itu juga untuk membantu mendorong perekonomian masyarakat.

“Jadi tidak hanya bisa menciptakan tetapi juga harus bisa memberdayakan masyarakat. Kita juga harus bisa meningkatkan pendapatan ekonomi kerakyatan khususnya yang ada di Kabupaten Bangka. Karena UKM dan IKM ini menjadi sektor andalan, jadi kami selalu pemerintah daerah sangat intens kepada legislatif untuk bisa membantu agar dapat memberikan keringanan bagi masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *