oleh

Rebo Kasan adalah Adat Istiadat, Bupati Mulkan : Mari Lestarikan Budaya Daerah

BANGKA, BNBABEL.COM – Pada kegiatan do’a bersama menyambut kegiatan adat Rebo Kasan, Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengajak masyarakat melestarikan budaya. Menurutnya setiap daerah memiliki ragam kebudayan yang berbeda salah satunya seperti adat Rebo Kasan bagi masyarakat Desa Air Anyir.

“Adanya perkumpulan ini merupakan upaya untuk mempertahankan adat istiadat orang tua kita terdahulu, karena ini merupakan kegiatan yang kental dengan nilai kebudayaan,” imbuh Mulkan saat memberi sambutannya, Selasa malam (05/10/2021) di Balai Desa Air Anyir.

Kemudian melalui momentum do’a bersama yang dipanjatkan di Balai Desa ini diharapkannya dapat membawa berkah bagi warga Desa serta menambahkan keeratan tali silaturahmi.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah memelihara tali silaturahmi dan menjaga kekompakan antara satu dengan yang lainnya,” tuturnya.

Untuk itu dirinya menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan adat tersebut.

“Kegiatan do’a bersama Rebo Kasan merupakan bentuk pelestarian kegiatan adat, namun tetap laksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dan nganggung bersama antara masyarakat sekitar dengan segenap tamu undangan.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *