oleh

RDP Bersama Komisi II, Elpandi Paparkan Persiapan Menghadapi PON Papua

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung Elpandi beserta jajajarannya memenuhi undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD Bangka Belitung, Rabu (07/07/2021).

RDP dipimpin Ketua Komisi II DPRD Bangka Belitung Adet Mastur, dan dihadiri anggota Komisi II Heryawandi, H.Mulyadi, Edi Junaidi Foe, Ariyanto.

Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi mengungkapkan, di ajang Pekan Olahraga Nasional Papua tahun ini, KONI Bangka Belitung akan mengirimkan 80 atlet dari 20 Cabang Olahraga, 38 Pelatih, 7 Asisten Pelatih, 3 Manager dan 40 Official.

Sesuai Edaran Menteri Dalam Negeri No.426/2883/SJ tentang percepatan dukungan penyelenggaraan PON XX dan PPN XVI di Provinsi Papua, maka KONI Bangka Belitung mengambil langkah-langkah untuk melaksanakan Pelatda terpusat mulai Juni 2021, karena waktu tinggal 3 bulan lagi.

Pelatda terpusat 80 persen di LPMP dengan pola latihan pagi dan Sore dan hari minggu istirahat.

“Atlet dibagi dalam 3 Kluster yaitu Cluster Utama untuk atlet dengan target 70 – 80 persen medali emas, cluster potensi untuk peraih emas, perak atau perunggu dan cluster harapan bagi atlet yang siap berkompetisi, bisa membuat kejutan. Ini berkaitan dengan pemberian uang harian serta reward buat para atlet. KONI Bangka Belitung siap mengikuti PON XX Papua,” tegas Elpandi.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Bangka Belitung Adet Mastur mengatakan, diperkirakan sekitar bulan Agustus sampai September 2021 paling cepat, akan mulai membahas anggaran tahun 2022.

‚ÄúSebelum pembahasan RKUA PPAS, kata dia, apa-apa yang menjadi masukan yang akan kami perjuangkan di APBD. Kami sudah mempunyai data, bukan hanya KONI dan Disparbudkepora saja, tetapi mitra-mitra Komisi II juga kami panggil,” ujar Adet.

Dari RDP tersebut, didapat kesimpulan, yakni ;

1. Dana PON XX Papua sudah disiapkan sebesar 12,5 milyar rupiah dan tunggu pencairan;

2. Untuk Bonus peraih medali disiapkan sebesar 700 juta rupiah, apabila ada perubahan nantinya akan diperjuangkan di anggaran APBD perubahan.

3. Atlet yang ikut PON XX Papua berjumlah 80 atlet dengan 20 Cabang Olahraga;

4. Pelaksanaan Porprov di Bangka Barat akan ditentukan di dalam Rakonis.

(rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *