oleh

Ratusan Warga Ikut Gowes Bersama Sobat Molen Keliling Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM — Hampir dua tahun ini kegiatan seperti gowes bersama tidak dilakukan para pecinta olahraga sepeda.

Meskipun ada, biasanya hanya dilakukan secara individu ataupun kelompok kecil saja.
Hari Minggu (9/1/2022) menjadi hari yang membahagiahkan bagi para pecinta gowes. Betapa tidak, ratusan pecinta olahraga sepeda bisa melampiaskan kerinduan gowes. Bersama Walikota Pangkalpinang Dr Maulan Aklil, ratusan pecinta olahraga sepeda ini mengelilingi Kota Pangkalpinang.

Acara ini diberi nama Gowes Bersama Sobat Molen. Kegiatan ini dibuka Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil di depan Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Minggu (9/1/2022).

Gowes yang digelar oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Babel ini, menjadi momentum baru kebangkitan olahraga sepeda di Bangka Belitung.
Selain itu, melalui gowes di awal tahun 2022 ini menjadi petanda semangat baru masyarakat Kota Pangkalpinang menjalani tahun 2022. Tentu terselip doa, semoga di tahun ini, sebagala lini kehidupan sudah bisa berjalan normal, dan pandemi covid-19 bisa selesai.

Dikatakan Walikota Maulan Akil, yang juga merupakan Ketua ISSI Provinsi Babel ini, bahwa Gowes Bersama Sobat Molen merupakan kegiatan awal ISSI Babel.

Selanjiutnya, kata Walikota Maulan Aklil, ISSI Babel akan menggelar kegiatan serupa pada awal bulan Februari 2022 mendatang.
“Kita akan upayakan kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap bulan,” ujar Molen, sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini.

Dikataan Molen, kegiatan Gowes Bersama Sahabat Molen ini bergandengan dengan Food Bazar PGK. Kegiatan ini merupakan inisiasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kepulauan Babel bersinergi dengan UMKM Kota Pangkalpinang.

“Kita meyakini melalui dua kegiatan ini, akan banyak hal positif yang didapatkan oleh masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitar. Salah satunya kita ingin terus membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat, mengedukasi masalah kesehatan melalui olahraga ini,” ungkap Molen. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *