oleh

Ramzi Camat Sungailiat : Pasca Idul Fitri Optimis Angka Penularan Covid – 19 Akan Menurun

SUNGAILIAT,BNBABEL COM — ( 20/5) Meningkatnya angka pasien terkonfirmasi positif dan meninggal dunia karena Virus Disease Covid – 19, menjadikan kota Sungailiat menjadi salah satu kota dengan status Zona Merah semenjak Ramdhan dan idul Fitri 1442 H.

Sosialisasi dan pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro pun menjadi salah satu fokus dan PR Pemerintah dalam menekan angka penularan.

Namun itu, Camat Sungailiat Ramzi mengaku Optimis bahwa status Zona merah dan penularan akan dapat ditekan usai Idul Fitri.

Menurutnya, salah satu faktor meningkatnya pasien dan terkonfirmasi meninggal, dikarenakan aktifitas masyarakat yang padat di saat Ramadhan dan Idul Fitri.

” iya saya optimis, Pertama, tingkat kerumunan masyarakat otomatis berkurang karena dibulan Ramdhan dan idul Fitri kan memang aktifitas ekonomi masyarakat di pasar contohnya lebih padat. Selanjutnya dengan sosialisasi – sosialisasi tentunya kami harapkan tinkat kesadaran masyarakat itu lebih tinggi” Ujar Ramzi.

Ramzi pun berharap jangan ada lagi masyarakat yang memperdebatkan keberadaan Covid – 19, baginya yang paling penting setiap masyarakat dapat meningkatkan kepatuhan Prokes untuk menjaga diri dan keluarga. ” Kami tidak bosan bosan nya terus menigingatkan masyarkat baik melalui Kaling, RT atau media Sosial untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun” Ujar Ramzi

“Jangan lagi ada perdebatan di antara kita terkait ada atau tidaknya Covid – 19 ini tapi bagaimana kita lebih menjaga diri dan keluarga dengan lebih menerapakan Prokes” Tambahnya.

Dalam pelaksanaan PPKM Mikro, sosialisasi dan Pencegahan Covid 19, Gugus Tugas Kecamatan atau Pemerintah Kecamatan Sungailiat mengutamakan koordinasi dengan Satuan atau instansi terkait.

“Selain itu kita terus berkoordinasi dengan BPBD, Satgas Covid – 19 dan satuan TNI- Polri tentunya dari mulai Polsek, Koramil, Babinsa dan Babinkamtibmas dalam pelaksanan pencegahan di lapangan” Tandasnya.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *