oleh

Ramadhan 1442 H, Irmas Nurul Huda Gelar Pesantren Kilat Selama 3 Hari

BANGKA, BNBABEL.COM – Ikatan Remaja Masjid Besar Nurul Huda menyelenggarakan Pesantren Kilat (Sanlat) yang berlangsung selama 3 hari. Pembukaan kegiatan berlangsung pada Sabtu pagi (17/4/2021) di Masjid Besar Nurul Huda Parit Padang Sungaliat ini diikuti oleh peserta anak-anak tingkat Sekolah Dasar sebanyak 70 orang.

Dalam sambutannya, H.Rahmad Dalu mengapresiasi kegiatan sanlat tersebut.
Pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan remaja masjid itu.

” Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memberikan pengetahuan islami yang baik kepada anak-anak yang InsyaAllah menjadi pemimpin kita dimasa mendatang.
Kepada peserta kami minta agar mengikuti materi yang disampaikan supaya mendapatkan tambahan pengetahuan selama mengikuti kegiatan pesantren kilat ini, “, ujar H.Dalu.

Sementara itu, Fahmi Andika, Dirda LBHA BKPRMI Bangka mengingatkan agar Pemuda Remaja Masjid terus meningkatkan diri dalam berkegiatan memakmurkan masjidnya.

” Pesantren kilat yang dilaksanakan oleh Irmas Nurul Huda Parit Padang Sungaliat ini merupakan salah satu upaya kita dalam menyiapkan generasi yang mencintai masjid “.
” Pemuda remaja masjid harus terus berbenah dan mengembangkan diri dalam menyelenggarakan kegiatan dakwah pemuda yang kreatif, sehingga bisa memacu generasi muda lainnya untuk ikut hadir beribadah dan berkegiatan di masjid.
Dan Irmas Nurul Huda Parit Padang ini aktif berkegiatan dan terus beregenerasi, “ ujar Fahmi.

Sedangkan Rivandi Al Faruqi, Ketua Panitia menyampaikan bahwa berbagai materi menarik akan diberikan kepada peserta pesantren kilat.

” Pesantren Kilat akan berlangsung selama 3 hari. 70 peserta ini akan mendapatkan materi dari berbagai narasumber.
Selain kegiatan ibadah dan belajar bersama, akan ada berbagai games, nonton bareng islami serta mendengarkan dongeng bersama Kak Faqih “ ujar pemuda yang biasa di sapa Valdi ini.

Turut hadir pada pembukaan Pesantren Kilat tersebut, Ketua DPK BKPRMI Sungailiat, Ustadzah Yulistina, Kepala Unit TPA Nurul Huda, Ustadzah Yuhana dan Pembina Irmas Ustadz Endang Kurniawan.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *