oleh

Rakernas Perbakin 2022, Arbi Leo Siap Mewujudkan Arahan Ketua Umum, Salah Satunya Menciptakan Atlet Menembak Kelas Dunia

JAKARTA,BNBABEL.COM — Ketua Harian Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Pengprov Bangka Belitung, Arbi Leo mengikuti Rapat Kerja Nasional Perbakin 2022, di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Jumat (7/1/2022).

Selain Arbi Leo, hadir seluruh Pengurus Provinsi Perbakin se Indonesia. Pihak panitia Rakernas PB Perbakin tahun 2022 mengundang sebanyak 4 orang Pengurus Provinsi Perbakin se-Indonesia.

Dijelaskan oleh panitia bahwa dasar dilaksanakan Rakernas PB Perbakin 2022 tersebut, antara lain merujuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Perbakin Tahun 2019, dan hasil Rapat Kerja Nasional tahun 2020.

Tujuan Rakernas Perbakin ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2021 dan menyusun program kerja Perbakin tahun 2022.

Dalam arahannya, Ketua PB Perbakin Letjen Joni Suriyanto meminta seluruh pengurus Perbakin pusat dan Pengprov agar bekerja semaksimal mungkin guna menyiapkan atlet-atlet menembak. Sehingga dalam waktu tidak lama dapat tampil sebagai juara di event nasional maupun internasional, agar mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Joni menyebutkan tahun 2022 ini PB Perbakin siap melangkah bersama dan beprestasi di cabang olahraga menembak Indonesia, bahkan ditingkat internasional.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, kata Joni, PB Perbakin akan melatih dan menciptakan juri-juri dan pelatih yang berkualitas. Selain itu, Perbakin juga akan bersinergi dengan cabang olahraga lainnya di Indonesia dan akan menoptimalkan tata kelola organisasi yang berdaya guna.

“Perbakin siap mewujudkan atlet-atlet berkelas dunia. Kita juga akan terus membangun dan meningkatkan prasarana lapangan tembak yang baik di seluruh Pengprov Perbakin, serta berusaha terus melangkapi alat dan peralatan petembak yang berteknologi,” ujar Joni.

Joni meminta seluruh Pengurus Pemprov Perbakin se Indonesia untuk giat menggelar kejuaraan menembak.Tujuannya, kata Joni, selain untuk meningkatkan kualitas para petembak Indonesia, juga untuk memberi ruang regenerasi para petembak.

“Dengan banyaknya kejuaraan menembak, maka akan memberikan kesempatkan kepada seluruh atlet menembak Indonesia untuk terus memperbaiki kualiatas. Seorang petembak akan terus teruji, jika frekuensi mengikuti lomba menembak bertaraf nasional maupun internasional lebih sering. Ingat latihan terbaik adalah bertanding,” pesan Joni.

Menyikapi dan merespon arahan Ketua PB Perbakin ini, Ketua Harian Perbakin Pengprov Babel Arbi Leo, menyatakan siap mengikuti arahan ketua umum. Bahkan Arbi Leo menyatakan siap menterjemahkan arahan dan harapan dari Ketua Umum PB Perbakin.

Tahun 2021 lalu, Perbakin Babel mampu mendulang prestasi dengan diarihnya satu emas pada PON 2021 di Papua. Namun hasil ini, kata Arbi, tidak akan menjadikan Perbakin Babel berpuas diri.

“Hasil satu emas yang lalu, justru telah memicu kita untuk lebih giat lagi melahirkan atlet-atlet baru Perbakin Babel. Kita akan susun program sesuai arahan Ketua Umum, agar Babel bisa menjadi salah satu candradimuka lahirnya atlet-atlet menembak kelas nasional bahkan internasional,” tukas Arbi.

Selain itu, kata Arbi, program yang tidak kalah penting yang akan dilakukan oleh Perbakin Babel adalah mensinergikan olahraga menembak ini dengan sektor pariwisata.
“Kita ingin mensinergikan olahraga menembak dengan pariwisata.

Kita akan berusaha menghadirkan sport tourism khususnya olahraga menembak di Babel. Kita yakin, kombinasi kedua hal ini akan memberi dampak positif terhadap pertumbuhan olahraga menembak dan sekaligus sektor pariwisata,” ujar Arbi. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *