oleh

Puluhan PGAN Pangkalpinang Alumni Berwisata Sejarah ke Bangka Barat

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM — Salahsatu cara untuk makin mempererat tali silaturrahmi ala Alumni Sekolah Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Pangkalpinang, adalah menggelar kunjungan wisata bersama.

Seperti yang dilakukan Alumni PGAN Pangkalpinang kali ini, puluhan alumni akan mekakukan wisata sejarah ke Kota Mentok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selama dua hari Sabtu dan Minggu (8- 9/1/2022).

Koordinator kegiatan Sofian menjelaskan kegiatan berwisata bersama ini dilakukan sbagai wujud membina rasa persaudaraan yang sudah ada selama ini, agar kebersamaan dan persaudaraan tetap terjaga dan semakin erat.
“Kami alumni PGAN angkatan 91 Insha Allah akan mengadakan rekreasi dan wisata sejarah. Dan kali ini tujuan kami di Kota Mentok Kabupaten Bangka Barat,” ujar Sofian, Selasa (3/1/2022).

Dikatakan Sofian, yang didaulat oleh rekan-rekannya sebagai koordinator, walau yang ikut dalam kegiatan ini mayoritas alumni PGAN 91, namun kakak-kakak ataupun adik-adik kelas alumni PGAN atau keluarganya juga boleh ikut.

“Termasuk juga alumni MAN atau alumni MA Yapendis dipersilahkan ikut untuk bergabung, asalkan tempatnya masih tersedia,” tukas Sofian.

Rencananya pada Sabtu dan Minggu (8-9/1/2021) ini, rombongan Alumni PGAN akan berangkat menuju Bangka Barat menggunakan bis.
Bendahara kegiatan, Subaidah mengatakan hingga saat ini peserta yang mau ikut sudah ada 30 orang dan akan terus bertambah.

“Acara tour dan silaturahmi ini akan dilaksanakan pada Sabtu dan Ahad, dan untuk biaya transportasi dan konsumsi perorang selama 2 hari 1 malam Rp 150.000,-/ orang dan ini tidak termasuk biaya bis ke Bukit Menumbing . Untuk saat ini sudah terdaftar sekitar 30an orang”, ujarnya.
Dikatakan Subaidah, bagi alumni PGAN Pangkalpinang yang mau ikut bergabung dalam kegiatan ini.

Untuk titik kumpulnya saat pemberangkatan ada di dua tempat yaitu Rumah Siti Khodijah atau di rumah ortu Nuryana di Jalan A Yani Gang An-Nur Pangkalpinang, dan Rumah Sri Mayanti di Jalan Air Nangka atau Jalan Mentok PGAN Pangkalpinang.
Sementara untuk biaya peserta silaturrahmi bisa menghubungi bendahara yaitu Subaidah, WA +62 821-7715-1553.

Di Mentok nanti alumni PGAN Pangkalpinang berencana selain silaturrahmi dengan keluarga besar Alumni PGAN Pangkalpibang yang berada di seputaran Mentok, juga ada beberapa objek wisata sejarah yang akan menjadi tujuan utamanya, antara lain Bukit Menunbing, Museum Timah, Wisma Ranggam, Peltim dan lain-lain.

“Kita nanti akan silaturrahim dengan.Alumni PGAN Pangkalpinang, juga mengunjungi tempat bersejarah, agar kita dan keturunan kita tahu sejarah bangsa ini terutama pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta di Menumbing,” pungkas Sofian. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *