back to top
25.5 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungPangkalpinangPT Timah Tbk Realisasikan CSR Rp29,6 Miliar di 2023

PT Timah Tbk Realisasikan CSR Rp29,6 Miliar di 2023

PANGKALPINANG, BN BABEL.

KOMITMEN PT Timah Tbk dalam menjalankan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) terus berlanjut dengan serangkaian program berkelanjutan.

Hingga kuartal ketiga tahun 2023, perusahaan ini telah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp29,6 miliar.

Ini menjangkau berbagai bidang mulai dari sosial ekonomi hingga pengembangan masyarakat.

Program-program unggulan PT Timah Tbk mencakup sektor pendidikan dengan ‘Timah Mengajar’, menyediakan beasiswa bagi pelajar, dan peningkatan kompetensi guru.

Dalam bidang kesehatan, perusahaan memberikan layanan mobil sehat dan pelatihan kesehatan, dengan layanan mencapai lebih dari 3.000 masyarakat di 33 wilayah.

TJSL PT Timah Tbk juga mencakup penanaman mangrove dan pengembangan kapasitas pemuda, serta pemberdayaan ekonomi melalui pemberian modal dan promosi produk UMKM.

Program-program ini merespon kebutuhan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan, berupaya memperkuat ketahanan sosial dan ekonomi lokal.

Kepedulian terhadap infrastruktur menjadi perhatian khusus, dengan mendukung renovasi dan pembangunan infrastruktur pendidikan dan rumah ibadah.

Program TJSL tidak hanya terbatas pada pembangunan fisik, namun juga mencakup peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai inisiatif sosial.

Di Kabupaten Bangka, program penenggelaman atraktor cumi telah membantu nelayan seperti Eko Hendra Susanto (33) dalam meningkatkan hasil tangkapan.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan yang telah d iberikan,” ujar Eko.

Pendekatan holistik dalam program TJSL PT Timah Tbk mencerminkan upaya perusahaan dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

“Bantuan dari PT Timah sangat membantu kami, terutama dalam mengatasi masalah banjir di sekitar masjid kami dengan pembuatan drainase yang baik,” ungkap Basri, Wakil Ketua Masjid Al Iman.

Dengan investasi CSR yang konsisten setiap tahun, PT Timah Tbk menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan.

Dari tahun 2019 hingga kuartal tiga tahun 2023, perusahaan telah menyalurkan dana CSR dengan total lebih dari Rp200 miliar, sebuah angka yang mencerminkan dedikasi perusahaan terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.(*)

latest articles

explore more

Arsip berita

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini