PT Timah Tbk Komit Dukung Piala Bergilir Kasti Kecamatan Gantung Selama 12 Tahun

by admin
2 minutes read

BELITUNG (BNBABEL.COM) – PT. Timah Tbk telah secara konsisten mendukung turnamen Piala Bergilir Kasti di Kecamatan Gantung selama 12 tahun berturut-turut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

Ketua Panitia HUT Ke-78 RI Kecamatan Gantung, Hazuan, menyatakan bahwa turnamen kasti ini telah berjalan selama 12 tahun, dengan dukungan berkelanjutan dari PT Timah Tbk.

Dulu, lanjut Hazuan, turnamen kasti ini digelar bersamaan dengan peringatan HUT PT Timah Tbk pada tanggal 2 Agustus, sehingga terdapat piala bergilir yang disediakan oleh PT Timah Tbk.

“Iya, sudah berjalan selama 12 tahun, dalam rangka memperingati HUT RI dan HUT PT Timah Tbk,” ungkap Hazuan.

Hazuan menjelaskan bahwa pada tahun 2023, mereka menggelar turnamen kasti dengan kategori untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), atau umum.
Pada tahun ini, lanjutnya, turnamen kasti diikuti oleh 40 tim dari Kecamatan Gantung.

“Kami memiliki piala permanen untuk kategori SD, SMP, dan SMA atau umum, serta piala bergilir dari PT Timah Tbk,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa pelaksanaan turnamen Piala Bergilir Kasti berlangsung sepanjang bulan Agustus dan diselenggarakan setiap tahun, namun hanya untuk Kecamatan Gantung.

“Kami memfokuskan turnamen ini pada Kecamatan Gantung meskipun ada minat dari kecamatan lain, karena antusiasme masyarakat di sini sangat tinggi,” tambahnya.

Hazuan mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas komitmennya dalam mendukung turnamen Piala Bergilir Kasti ini. Ia berharap dukungan tersebut akan terus berlanjut karena turnamen ini akan menjadi agenda rutin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan berkelanjutan dari PT Timah Tbk untuk turnamen ini,” tegasnya.**

Laporan: Ibnu
Editor: Mahmud Marhaba

related posts

Leave a Comment