oleh

PT Timah Tbk Hibahkan Ambulan Untuk Warga Matras,Warga sambut Penuh Suka Cita

BANGKA,BNBABEL.COM— Tanggung jawab moril PT Timah Tbk dalam memberdayakan warga pesisir Matras dibuktikan perusahaan dengan menyerahkan satu unit mobil ambulan kepada masyarakat di Lingkungan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Kegiatan penyerahan yang dilaksanakan Selasa (16/11/2021) pagi itu dihadiri Wakil Kepala UPLB PT Timah Tbk Wijaya, Bupati dan Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka beserta jajaran, Camat Sungailiat, aparatur pemerintah Kelurahan Matras, Ormas PD Inaker Bangka, Komunitas ‘B3 74 LU Groups’, dan keluarga nelayan setempat.

Dijelaskan oleh Wijaya, bantuan ambulan ini sebagai bentuk keseriusan PT Timah Tbk untuk membangun kemitraan strategis dengan warga yang berdomisili di area penambangan perusahaan.

“Matras adalah wilayah operasional PT Timah, yang satu tahun belakangan ini kontribusinya sangat besar menyumbang produksi untuk PT Timah. Berkat dukungan pemerintah dan masyarakat setempat, alhamdulillah, IUP Matras dapat kita operasikan kembali,” ujar Wijaya.

Ia berkata PT Timah Tbk selalu berkolaborasi bersama pemerintah dan masyarakat guna memajukan Bangka Belitung di semua lini sektor, baik di bidang kesehatan, seni, budaya, pendidikan, maupun sarana dan prasarana umum.

“Hari ini salah satu bentuk kepedulian kami di sektor kesehatan, baik pengobatan gratis maupun pemberian mobil ambulan. Jadi kehadiran PT Timah saya harap bisa memberi manfaat untuk kemajuan Bangka Belitung ke depan,” tutupnya.

Sementara Rama Pratawijaya selaku ketua kelompok independen Lingkungan Matras yang menginisiasikan pengajuan ambulan tersebut ke PT Timah Tbk mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diterima.

“Kita sempat mengajukan mobil ambulan ke CSR PT Timah sekitar lima bulan lalu, karena warga Matras memang membutuhkannya. Alhamdulillah direalisasikan oleh PT Timah hari ini,” ujar Rama.

Tokoh pemuda kelahiran Matras itu berharap ke depannya dapat bekerja sama lagi dengan PT Timah Tbk, sebab ada beberapa agenda lain yang ia katakan akan diajukan seperti pembuatan keramba apung untuk nelayan Matras, dan sumur bor warga setempat.

Sekretaris Kelurahan Matras, Albani Rodiyanto atas seizin lurah, Ersi, sangat mengapresiasi bantuan yang telah diserahkan oleh PT Timah Tbk tersebut.

“Kita berikan apresiasi tinggi kepada PT Timah yang telah bekerja sama dengan masyarakat, maupun bersinergi dengan kami selaku pemerintah kelurahan untuk bantuannya hari ini,” ucap Albani yang berharap program sosial dari PT Timah Tbk dapat berjalan secara kontinyu ke depannya.

Sekretaris Kelurahan Matras yang dikenal dekat dengan warga itu tak lupa juga berterima kasih kepada pihak komunitas seperti ‘B3 74 LU Groups’ dan Ormas PD Inaker Bangka yang selama ini selalu aktif membantu warganya.

Sedangkan Leonardo sebagai Ketua PD Inaker Bangka yang turut hadir dalam acara menilai adanya bantuan ambulan itu sebagai bentuk sinergi antara PT Timah Tbk bersama warga Lingkungan Matras yang sudah terbangun dengan sangat baik.

“Kita selalu support PT Timah bahwa kegiatan perusahaan harus berdampak positif secara ekonomi bagi warga sekitar. Sumbangsihnya itu yang selalu kita kawal dan support,” ucap ketua organisasi yang selama ini senantiasa mendukung program kerja PT Timah Tbk itu.

Ia juga berharap langkah PT Timah Tbk saat ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan swasta lain yang saat ini beroperasi di perairan laut Matras, sebab ia berkata selain PT Timah Tbk, sejauh ini perusahaan KIP swasta lainnya belum pernah memberikan sumbangsihnya kepada warga setempat secara optimal, terkhususkan nelayan.

“Sampai saat ini kami belum mendengar adanya sumbangsih mereka (KIP IUP swasta-pen). Ini yang akan kami dorong biar ada wujud nyata mereka untuk meningkatkan ekonomi mikro warga Matras,” tutup Leonardo.

Diketahui selain pemberian ambulan dari PT Timah Tbk, komunitas ‘B3 74 LU Groups’ juga turut memberikan bantuan sembako bagi warga Matras yang hadir dalam acara.(BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *