oleh

PT Timah Tbk Bantu Pokdarwis Serdang Berantai Empat Unit Tenda Dome

BANGKASELATAN, BNBABEL.COM — Guna mendukung aktivitas pariwisata Pokdarwis Serdang Berantai Desa Baru Manggar, Kabupaten Belitung Timur, PT Timah Tbk menyalurkan empat unit tenda dome.

Tenda ini merupakan program aspek infrastruktur pada peningkatan akses dan kualitas pariwisata, di lokasi-lokasi objek wisata.
Penyaluran bantuan tersebut, disebut sebagai wujud komitmen PT Timah Tbk dalam rangka mendukung pengembangan sektor pariwisata di Pulau Belitung.

Dalam upayanya tersebut, PT Timah Tbk menggandeng Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) maupun pengelola wisata untuk mengembangkan kawasan wisata.

Ketua Pokdarwis Pantai Serdang Berantai Toto Iswanto menyebutkan tenda itu akan digunakan untuk paket wisata camping ground mereka yang telah mereka rencanakan terkait dengan eksplor mangrove.
“Untuk setiap wisatawan yang menginap, kami sediakan camping groundnya, itu termasuk paket yang kita sediakan,” kata Toto Iswanto, Kamis (4/11/2021).

Menurut Toto, PT Timah Tbk merespon dengan cepat setiap kebutuhan Pokdarwis dalam mengembangkan kawasan wisata di Pantai Serdang, bahkan bantuan tenda itu merupakan realisasi kedua kalinya bantuan kepada Pokdarwis mereka.
“Kita mengajukan bantuan kepada beberapa pihak, namun PT Timah Tbk yang respon dan merealisasikan,” tukasnya.

Tono berharap kedepan PT Timah Tbk dan Pokdarwis terus berkolaborasi, guna mengembangkan pariwisata di Belitung Timur.

Sementara itu, Kepala Desa Baru Mislan Kadir mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk kepada Pokdarwis Serdang Berantai Desa Baru, sebab PT Timah Tbk selalu memberikan bantuan guna mendukung pengembangan pantai Serdang.

“Bantuan PT Timah Tbk mempercepat sentra-sentra pariwisata di Pantai Serdang, baik itu pembangunan zona-zona ataupun spot-spot dan lain-lainnya,” ujarnya. (*/BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *