oleh

PT Timah Tbk Bantu 10 Atlet Babel Berlaga di Perpanas 2021

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – PT Timah Tbk memberikan bantuan dan dukungan materil kepada National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Bangka Belitung yang akan berlaga di Papua, Kamis (21/10/2021).
Bantuan ini sebagai wujud dan apreassasi PT Timah Tbk dalam mendukung prestasi atlet Bangka Belitung. Setidaknya ada 10 Atlet Bangka Belitung akan bertanding dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI yang akan digelar di Papua pada 2-5 November 2021 ini.

Perpanas merupakan ajang olahraga empat tahunan yang menyerupai PON bagi atlet disabilitas Indonesia. Ada 12 cabang olaharaga yang akan dipertandingkan dalam ajang olahraga ini.
Atlet Peparnas Bangka Belitung akan bertanding dalam empat cabang olahraga yakni catur, bulu tangkis, atletik dan tenis meja.

Dimana para atlet ini telah menjalani latihan intensif untuk memberikan prestasi terbaiknya dalam event olahraga empat tahunan sekali ini
Ketua NPCI Bangka Belitung, Andi mengatakan  para atlet Babel yang akan mengikuti event ini terdiri dari atlet tuna daksa dan tuna rungu. Saat ini kondisi latihan mereka sangat minim lantaran keterbatasan anggaran. Kendati demikian, para atlet tetap bersemangat.

“Kami latihan beberapa memang menggunakan dana pribadi dengan peralatan seadanya. Yang penting modal semangat kawan-kawan. Sebetulnya, kita juga mau mengirimkan atlet lebih banyak hanya saja karena anggaran cuma segitu jadi kita hanya bisa bawa atlet sepuluh orang,” ujarnya.

Menurut Andi, mereka memang telah mendapat bantuan dari pemerintah hanya saja hal itu belum mencukupi kebutuhan para atlet. Oleh karena itu, pihaknya merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk.

Bahkan, kata dia ada beberapa atlet yang menggunakan dana swadaya mereka sendiri untuk berlatih.
“Pemerintah melalui Dispora memberikan bantuan tiket, bantuan dari PT Timah Tbk ini akan kami gunakan untuk perlatan pertandingan.

Karena memang kondisi peralatan pertandingan sudah memang kurang layak. Kami terimaskasih kepada PT Timah yang telah mendukung atlet disabilitas untuk ajang ini,” ujarnya. (*/BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *