oleh

PT. Timah Support Ratusan Ton Oksigen Untuk Perbantuan Medis Ke Seluruh Wilayah Operasional

BANGKA BELITUNG, BNBABEL.COM -PT. Timah Tbk mendistribusikan ratusan ton dan tabung oksigen untuk ke Seluruh Rumah sakit di wilayah kerja seperti Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Pendistribusian ratusan ton oksigen ini sebagai respon cepat atas atas meningkatnya kebutuhan oksigen masyarakat yang terinfeksi Covid – 19. Hal ini sekaligus peran aktif perusahaan untuk membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid – 19.

Di Provinsi Bangka Belitung, PT. Timah Tbk telah menyerahkan bantuan oksigen medis sebanyak enam ton atau 1000 tabung untuk berkapasitas enam meter kubik untuk 8 Rumah Sakit.

Penyerahan bantuan oksigen ini dilakukan secara bertahap ke masing-masing rumah sakit mulai Jumat (27/8/2021). Penyerahan pertama dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin, Kabupaten Bangka.
Sekretaris PT Timah Tbk, Abdullah Umar Baswedan mengatakan bahwa perusahaan terus konsisten membantu penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah operasional perusahaan dengan menggandeng Stake Holder Kesehatan dan terkait penanganan lainnya.

“Bantuan 100 ton oksigen ini kita salurkan ke Rumah sakit di Babel, Provinsi Riau dan kepulauan Riau,” kata Abdullah, Kamis (2/9

Bupati Bangka, Mulkan SH.MH pada saat penyerahan oksigen di wilayahnya mengatakan Kepedulian PT Timah TBK ini sangat cepat dan tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Bangka mendapatkan 200 tabung oksigen dari PT Timah Tbk yang akan didistribusikan ke rumah sakit. 100 tabungnya sudah diserahkan sejak Jumat lalu ke RSUD Depati Bahrin. Kami menyampaikan ribuan terimakasih kepada PT Timah Tbk yang tak henti-hentinya membantu Pemerintah Daerah menangani pandemi Covid-19,” kata Mulkan saat menerima secara simbolis bantuan oksigen dari PT Timah Tbk, di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Dikatakan orang nomor 1 di Kabuapaten Bangka ini bahwa PT Timah Tbk juga sebelumnya telah menyerahkan bantuan lainnya berupa paket sembako, APD dan kebutuhan penanganan Covid-19 lainnya di Kabupaten Bangka.

Sementara Direktur RSUD Depati Bahrin, Yogi Yamani sangat mengapresiasi bantuan oksigen dari PT Timah Tbk.

“Luar biasa sekali bantuan dari PT Timah Tbk, seperti kita menunggu hujan ditengah kemarau. Oksigen ini bantuan hidup bagi pasien Covid-19, fungsi oksigen ini sangat vital,” kata Yogi Yamani ketika menerima bantuan
oksigen, di RSUD Depati Hamzah.

Ia menceritakan dalam beberapa minggu ini kebutuhan oksigen di Kabupaten
Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkat seiring dengan
meningkatnya jumlah kasus Covid-19 dikarenakan supplier sangat terbatas
sekali.

“Dalam 1 hari kita membutuhkan 150 tabung dengan kapasitas enam meter kubik. Oksigen kita dipasok dari PT Igas karena kita tidak memiliki liquid base dan generator gas, jadi suplaynya dalam bentuk tabung enam meter kubik ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan Daerah dan Rumah sakit yang telah mendapatkan distribusi oksigen dari PT. Timah Tbk. l

Melalui bantuan oksigen ini, PT Timah TBk berharap pasien-pasien yang membutuhkan oksigen dapat tertangani dengan cepat. Sebagaimana diketahui, oksigen adalah kebutuhan penting untuk penanganan pasien Covid-19.

Penulis : Ir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *