oleh

PT. Timah Salurkan CSR Bantu Bayi Penderita Kelainan Lingkar Kepala

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – PT. Timah Tbk terus melakukan aksi kemanusiaan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan. Melalui CSR perusahaan, kali ini PT. Timah Tbk memberikan bantuan kepada Muhammad Alfarizi usia 4 bulan yang menderita penyakit kelainan pada lingkar kepala.

Wandi orang tua Muhammad Alfarizi mengatakan jika kondisi anaknya diketahui saat berusia diatas satu bulan. Dan ketika dirinya membawa anaknya berobat ke puskesmas, justru diminta membawa anaknya ke rumah sakit. Namun mengingat keuangan yang tidak memungkinkan sehingga putranya tidak pernah dibawa ke rumah sakit, dan hal ini menyebabkan lingkar kepala Muhammad Alfarizi semakin membesar.

Ia menceritakan bahwa lingkar kepala anaknya terus membesar hingga menginjak usia 40 hari. Dan dia tegaskan tidak bisa membawa putranya ke rumah sakit lantaran tidak ada biaya.

“Saya sudah mencoba beberapa kali dengan pengobatan tradisional, tapi tidak menunjukkan hasil. Dan kondisi Muhammad Alfarizi sekarang malah sering rewel,” ujarnya.

Namun, kegelisahan Wandi pun hilang ketika tim CSR PT. Timah Tbk mengunjungi rumahnya untuk membawa anaknya ke rumah sakit. “Kami bersyukur, PT. Timah bersedia untuk membiayai pengobatan Muhammad Alfarizi selama tiga hari berada rumah sakit. Menurut keterangan dokter ada cairan di kepala dan sudah dioperasi, sekarang sudah pulang tinggal rawat jalan saja,” terangnya.

Ia pun merasa bersyukur dan berterima kasih kepada PT. Timah yang telah membantu pengobatan putranya meskipun dirinya tidak mengetahui dari mana PT. Timah mendapatkan informasi tentang musibah yang dialaminya.

“Terimakasih PT. Timah sudah membantu biaya perawatan anak saya, semoga PT. Timah tetap jaya dan maju terus,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *