oleh

PT Timah Fokus Dukung Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Rp 203 M CSR Sudah Dikucurkan untuk Babel

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – PT Timah Tbk melalui program corporate social responsibility (CSR) telah mengucurkan dana Rp 203 miliar.

Dana sebesar ini merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk mendukung perekonomian masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan wilayah operasional perusahaan.

Selama beberapa tahun ini, sudah banyak lahan bekas tambang Timah dirubah menjadi sentra budidaya Ikan Gabus.

“PT Timah Tbk bagian dari masyarakat Bangka Belitung, terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk kesejahteraan dan kemajuan negeri bumi serumpun sebalai ini,” ungkap Kepala Bidang Humas Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaaan.

Menurut Anggi, dalam tiga tahun terakhir penyaluran dana CSR perusahaan terus menujukkan peningkatan.

Tercatat pada tahun 2018 CSR yang digelontorkan kepada masyarakat sebesar Rp54 miliar, tahun 2019 Rp54 miliar, tahun 2020 Rp 59 miliar dan dana CSR hingga quartal III tahun 2021 ini sudah sebesar Rp 36 miliar.

“Penyaluran CSR yang dilakukan PT Timah Tbk, konkrit dilaksanakan dalam tiga program yakni kemitraan, bina lingkungan dan Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM),” ujarnya.

Sementara itu, kata Anggi program PPM ini diimplementasikan dalam beberapa sektor seperti kesehatan, pendidikan, bantuan sosial kemasyarakatan, pendapatan rill, pembangunan infrastruktur, pembentukan kelembagaan komunitas masyarakat dalam menunjang kemandirian ekonomi, pelestarian alam, sarana ibadah, dan lainnya.

Program CSR yang dijalankan PT Timah Tbk melibatkan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan, diantaranya pembuatan fishing ground hingga penenggelaman yang melibatkan kelompok masyarakat dan nelayan
.
Selain itu, budidaya perikanan di lahan bekas tambang, pembangunan jalan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan potensi desa.

Diakui Anggi, PT Timah Tbk sebagai representasi negara dalam penambangan timah tidak hanya sekadar menambang, namun juga mengambil peran dalam memajukan ekonomi, pembangunan dan kemajuan daerah ini.

PT Timah juga membantu pemasaran, packaging jadi lebih bagus karena sudah punya siller yang memang sesuai kebutuhan. (*/BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *