back to top
30.2 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungPT Timah dan PWI Bangka Barat Kolaborasi Tingkatkan Pendidikan

PT Timah dan PWI Bangka Barat Kolaborasi Tingkatkan Pendidikan

BABEL, BNBABEL.COM.

PT TIMAH Tbk, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Bangka Barat, telah berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Barat dalam program “PWI Mengajar” di SMA Negeri Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, pada Selasa (26/9/2023).

Program ini melibatkan 50 siswa dari dua sekolah menengah atas di Bangka Barat. PT Timah Tbk, dalam kegiatan ini, mengambil kesempatan untuk mensosialisasikan Inovasi Sosial yang telah mereka lakukan.

Inovasi sosial adalah salah satu bentuk komitmen PT Timah Tbk dalam memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah tambang mereka dengan tujuan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat setempat.

Husni, Ketua PWI Bangka Barat, menyatakan bahwa program PWI Mengajar adalah hasil kolaborasi antara PT Timah Tbk, PWI Bangka Barat, dan Kacabdin Wilayah IV Bangka Barat. Program ini merupakan wujud dukungan terhadap kemajuan pendidikan di Bangka Belitung.

Dia juga menekankan pentingnya literasi bagi pelajar, terutama di era di mana media online semakin mendominasi. Program ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang profesi jurnalis dan proses kerja jurnalistik.

Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Teritip, Agus Risnan Jaya, sangat mengapresiasi program PWI Mengajar yang didukung oleh PT Timah dan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung.

Menurutnya, program ini sangat positif untuk siswa-siswi, dan ia berharap agar program ini dapat berlanjut di masa mendatang.

PT Timah Tbk, selama ini, telah memberikan dukungan yang konsisten baik dalam bidang pendidikan maupun pembangunan fisik di SMA 1 Simpang Teritip.

Kacabdin Wilayah IV, H. Sudarni, juga mengapresiasi program ini dan menganggapnya sebagai langkah positif untuk mendukung proses pendidikan di wilayah tersebut.

Dia berharap partisipasi siswa dalam program ini akan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya, mencerminkan dampak positif dari program ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Bangka Barat.(*)

latest articles

explore more

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini