back to top
spot_img
28.9 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungBangka BaratPT Timah dan Polres Bangka Barat Tanam 500 Mangrove

PT Timah dan Polres Bangka Barat Tanam 500 Mangrove

BANGKA BARAT, BN BABEL

PT TIMAH Tbk terus mendorong upaya pelestarian lingkungan pesisir dengan melakukan penanaman mangrove. Ini sejalan dengan komitmen untuk mendukung program pemerintah menuju Net Zero Emission.

PT Timah Tbk menjalankan program penanaman mangrove ini melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat, instansi, dan para pemangku kepentingan.

Kali ini, PT Timah Tbk bermitra dengan Polres Bangka Barat untuk melaksanakan penanaman mangrove di pesisir pantai di Kelurahan Sungaibaru, Mentok, pada Jumat (13/10/2023).

Kegiatan penanaman mangrove ini juga merupakan rangkaian perayaan HUT ke-72 Humas Polri.

Turut hadir oleh Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah, Kepala Unit Metalurgi Muntok, Ebbi Wibisana, serta warga sekitar.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah menjelaskan bahwa penanaman mangrove merupakan salah satu upaya polisi dalam menjaga pelestarian lingkungan.

“Penanaman mangrove ini di lakukan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Humas Polri. Ada 500 bibit yang di tanam, dan kami berharap mangrove ini akan berkontribusi positif bagi kelestarian alam,” ujar Kapolres.

Di rinya sangat berharap bahwa mangrove ini akan di jaga dan di rawat dengan baik.

Ia juga mengapresiasi dukungan dari PT Timah Tbk dalam kegiatan pelestarian lingkungan dan berharap kerja sama ini akan berlanjut di masa mendatang.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah atas sinergi dan dukungan mereka, serta izin untuk melakukan penanaman mangrove di lokasi ini,” tambahnya.

Kapolres berharap kolaborasi ini akan berlanjut dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

Kasdi, Ketua kelompok nelayan Jaya Mandiri, mengatakan, PT Timah Tbk seringkali terlibat dalam penanaman mangrove di wilayah mereka.

“PT Timah sering melakukan penanaman mangrove di lokasi ini, serta melibatkan masyarakat di daerah lain,” jelasnya.(*)

latest articles

explore more

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini