oleh

Proses Pencarian Salim ABK KM. Andi Nurul Yang Tenggelam Terkendala Gelombang Dan Angin Kencang

Bripka Heri Irawan,SH : Kalau Cuaca Tidak Memungkinkan Kawan – Kawan Nelayan Jangan Memaksakan Melaut !

SUNGAILIAT,BNBABEL.COM — Minggu (20/9) Tim Gabungan Yang Terdiri dari Basarnas Babel, Tim Sars Gabungan, Ditpolairud Polda dan Polres Bangka, Posmat TNI AL, Laskar Sekaban dan Unsur lainnya yang sedang melakukan proses pencarian terhadap korban ABK KM Andi Nurul yang dilaporkan hilang pada Minggu (19/9) malam, mengalami kesulitan didalam proses pencarian.

Tim yang berusaha mencari korban dengan menyisir perairan Bedukang dan Sungailiat sejak Pukul 10.30 WIB tersebut dilaporkan sekitar Pukul 13.00 WIB, Minggu (20/9) terkendala cuaca dan gelombang pasang.

“Dari info tim kita dilapangan, pencarian masih terus dilakukan dengan Timgab pencarian, seperti TNI AL Polairud, Laskar Sekaban dan para nelayan yang kita koordinasikan melalui HNSI ” Ujar Pazli, Kepala Basarnas Bangka Belitung via phone.

“Memang kondisi Berawan dan angin namun, kita tetap melakukan dan menyisir lokasi kemungkinan korban ditemukan, hingga saat ini belum ada tanda – tanda korban ditemukan” Tambahnya.

Meskipun terkendala Cuaca, Basarnas Babel dan Timgab Pencarian telah mendirikan posko lapangan disekitar wilayah kejadian.

Diketahui Korban Bernama Salim, Warga Lingkungan Nelayan II sejak tengah malam, hari Minggu (19/9) dilaporkan hilang dari atas KM Andi Nurul, Korban diduga jatuh tenggelam oleh personil KM Nurul Huda.

Diperkirakan lokasi tenggelamnya korban sekira 10 Mil dari pantai Tuing dan perairan Sungailiat.

Sementara Tim Satpolairud Polda Babel dan Posmat AL Sungailiat yang berangkat untuk bergabung dengan Tim Basarnas Babel dari Muara Jelitik, Sungailiat ikut mengalami kendala cuaca dan gelombang besar ketika melakukan penyisiran pencarian korban.

“Cuaca gelombang kuat mas angin kencang untuk menuju TKP sementara kami berlindung dan akan melanjutkan Pencarian” Ujar Bripka Heri Irawan, SH Komandan Kapal Patroli pencarian Korban Ditpolairud Polda Babel seizin pimpinan.

” Seizin Pimpinan kita masih monitoring anggota yang ikut Timgab Basarnas dan Ditpolair, cuaca gelombang besar dan angin kencang, pencarian terus dilakukan, nanti kita laporkan” Ujar Danposmat AL Sungailiat, Peltu Budi Kris Seizin Danlanal Babel, Kolonel Laut ( P) Fajar Hernawan.

” kami menghimbau kepada para nelayan yang akan melaut kiranya memperhatikan cuaca, kalau cuaca ekstrim jangan memaksakan melaut” Himbau Bripka Heri Irawan.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *