oleh

Presiden Joko Widodo Bangga Banyak Atlet Legenda Lahir dari Papua

PAPUA, BNBABEL.COM — Presiden RI Joko Widodo minta prestasi Atlit Papua harus terus dipupuk dan terus dikembangkan. Prestasi para atlet Papua, seperti Lisa Rumbewas dibidang atlit angkat besi, Santi Anelis dibidang atlit, Frans dan boas Salosa dibidang Sepak Bola, menjadi kebanggan Indonesia, yang harus diikuti oleh generasi muda Papua.

“Prestasi mereka ini harus terus diikuti oleh pemuda-pemuda lainnya Papua lainnya. Saya yakin Papua memiliki banyak potensi dan seni budaya yang sangat dibanggakan. Contohnya yang sudah kita lihat diawal pembukaan tadi,” ungkap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka Opening Ceremony PON XX, Stadion Utama Lukas Enembe, Sabtu (02/10/2021) malam WIT.
Presiden mengajak seluruh masyarakat Papua dan masyarakat Indonesia secara luas untuk bergembira merayakan Pekan Olaharga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 dengan penuh suka cita dan junjung tinggi sportifitas.

“Kita pererat tali persaudaraan, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan Bangsa. Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat, mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan Pon XX Papua Tahun 2021,” tukas Presiden Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe dalam kesempatan sambutanya mengatakan bahwa PON XX Papua ini menggambarkan kemajuan Papua menuju infrastruktur yang baik di Tanah Papua dan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan Acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan Internasional.

“Marilah kita rayakan PON XX di Tanah Papua dengan penuh sukacita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan dan kesetaraan serta persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan kemajuan Papua,” ujar Gubernur Papua Lukas Enembe. (*/BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *