oleh

Presiden Buka PON XX Papua di Stadion Terbaik Asia Pasifik

PAPUA, BNBABEL.COM — Gegap gempita dan gemerlap cahaya kembang api mewarnai Stadion Utama Lukas Enembe, saat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka Opening Ceremony PON XX, Sabtu (02/10/2021) malam WIT.

Selain bertabutan cahaya kembang api, pada pembukaan PON XX Papua ini juga bertaburan para pejabat negara. Tampak hadir Menteri Investasi Indonesia/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia SE, Menteri PUPR RI Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono MSc PhD, Menteri Pertahanana RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Ketua DPR RI Dr Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi SSos, Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC.) Hadi Tjahjanto SIP, Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri SIK dan Gubernur Papua Lukas Enembe.
Dalam sambutan, Presiden Joko Widodo mengatakan kebahagiannya bisa hadir membuka PON XX Papua.

“Rasa saya dan rasa saudara-saudara pasti sama, kita bangga berada di Tanah Papua. Kita bangga berada di Stadion terbaik di Asia Pasifik ini,” teriak Joko Widodo.

Dikatakan Presiden, perhelatan PON XX Papua yang pertama kali diselenggarakan di Tanah Papua merupakan bentuk kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan inspratuktur di Tanah Papua dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berpartisipasi di kanca Nasional dan Internasional.

Adanya perhelatan PON ini, kata Presiden Jokowi, mempunyai makna besar bagi seluruh masyarakat Indonesia.
“PON ini panggung terbesar kedua, panggung kebersamaan, panggung persaudaraan dan panggung keadilan untuk maju Bersama masyarakat,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo mengatakan Stadion yang sangat mengah ini bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua. Ada beberapa lagi capaian keberhasila Papua, antara lain Bandara dan Pelabuhan serta Jalan lintas Papua.
Kondisi ini merupakan capaian-capaian lain dari kemajuan Papua. Selain diharapkan meningkatkan kualitas dan kuantitas lembaga formal dengan diresmikan dan dimulainnya pembangunan Papua Newtitas yang bisa membawa nilai tambah untuk kemajuan Papua. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *