oleh

PON XX Papua, Babel Kirim Empat Atlet Menembak

PANGKALPINANG-Cabang Olahraga (cabor) menembak yang akan diikuti Bangka Belitung (Babel) pada Perhelatan PON ke XX Tahun 2021 pada September mendatang terus melakukan persiapan intensif.

Hal itu disampaikan pelatih menembak Babel Ridwan Gunawan didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel, Suharto, yang juga merupakan mantan atlet menembak Nasional asal Sumsel, di lapangan tembak indoor GOR Sahabudin, Kamis (11/02/2021).

Ridwan mengatakan, program-program yang dilaksanakan Pengprov Perbakin Babel terus dilaksanakan, namun masih tetap menunggu keputusan KONI Babel perihal kejelasan kedepan bagaimana keikutsertaan atlet menembak Babel di PON Papua.

“Kami masih menunggu keputusan KONI terkait atlet menembak Babel untuk PON Papua nanti. Latihan rutin terus dilaksanakan, dengan menjalankan program-program Pengprov Perbakin yaitu untuk mencari bibit atlet baru untuk jadi pelapis atlet PON Babel saat ini.” ungkap Ridwan saat meninjau para atlet menembak Babel berlatih.

Menurut Ridwan, regenerasi atlet harus terus dilaksanakan, karena pelaksanaan PON empat tahun sekali, jadi Babel kedepan harus mempersiapkan atlet menembak yang berkualitas.

Ia menambahkan, Babel akan mengirimkan sebanyak empat atlet petembak untuk berlaga di PON Papua nanti.

“Ada empat atlet yang lolos PON nanti, saat ini ada dua atlet di Bangka dan yang lainnya ada di Jakarta. Sebanyak tiga nomor yang akan diikuti yaitu Air Rifle Match putra dan putri, Air Rifle Macth perorangan dan dua nomor di even senjata api Skin.” ungkap Ridwan.

Sementara itu, atlet menembak Babel yang lolos PON Papua, Tria, mengatakan dirinya terus melakukan latihan rutin.

“Terus latihan, seminggu wajib empat kali, latihan fisik tetap dilaksanakan, protokol kesehatan tetap diutamakan.” katanya.

Ia berharap, melalui dirinya Babel kelak dapat menyumbang emas di cabor menembak. “Semoga bisa bawa pulang emas, walaupun persaingan ketat di nomor perorangan namun ada peluang di nomor mix.” harap Tria.

Senada dengan Tria, atlet menembak putra Babel yang juga lolos PON, Anggit mengatakan, kesempatan Babel untuk mendapatkan mendali pada cabor menembak sangat terbuka, dikarenakan Babel akan mengirim empat atlet petembak.

“Insyaallah, PON nanti saya akan turun di nomor 10 meter Air Rifle dan 50 meter tiga posisi, semoga dapat yang terbaik, peluang mendapatkan medali ada, karena Babel mengirimkan empat atlet petembak.” imbuhnya.

Anggit, merupakan atlet menembak putra yang dimiliki Babel yang sudah mengukir banyak prestasi. Ia pun berharap kedepan Babel nantinya akan melahirkan petembak putra selain dirinya yang terus regenerasi.

Atlet-atlet menembak Babel dibawah arahan mantan pelatih Nasional juga akan berlaga pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Popnas) Tahun 2021dimana Babel akan menjadi tuan rumah bersama Sumsel yang sampai sekarang belum ada informasi pembatalannya terkait Covid 19. (reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *