Polsek Simpang Teritip Amankan Pelaku Pencurian Buah Sawit di PT Thep

by admin
2 minutes read
Polsek Simpang Teritip Amankan Pelaku Pencurian Buah Sawit di PT Thep

BANGKA BARAT, BNBABEL.COM — Polsek Simpang Teritip berhasil amankan seorang pelaku pencurian buah sawit di PT Thep, yang berlokasi di Kabupaten Bangka Barat, Kamis (29/06/2023).

Pelaku diamankan oleh tim patroli sawit setelah melakukan tindakan curang tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, barang bukti yang berhasil diamankan berupa 9 janjang sawit dengan total berat mencapai 180 kg.

Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial AR, seorang pria berusia 50 tahun dan merupakan warga Desa Simpang Gong, Kecamatan Simpang Teritip.

Penangkapan ini merupakan hasil dari kerja sama antara petugas keamanan PT Thep, dan aparat kepolisian setempat.

Kapolsek Simpang Teritip, IPDA Rendy Kurniawan Basuki seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengungkapkan penangkapan ini adalah hasil dari upaya yang telah dilakukan guna mengatasi kasus pencurian buah sawit yang semakin marak di daerah tersebut.

“Kami berterima kasih kepada petugas keamanan PT Thep, dan aparat kepolisian setempat. Hal ini membuktikan kerja sama yang baik antara masyarakat dan aparat kepolisian sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” ujar Rendy.

Selain buah sawit, polisi juga berhasil amankan sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

Sepeda motor tersebut akan menjadi salah satu barang bukti yang akan digunakan dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku AR saat ini telah diamankan di Polsek Simpang Teritip untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Ia akan dihadapkan pada hukum sesuai dengan perbuatan yang dilakukannya. Polisi juga akan terus melakukan pengembangan kasus ini untuk mengungkap kemungkinan adanya pihak-pihak lain yang terlibat dalam tindakan pencurian buah sawit di daerah tersebut.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindakan kriminalitas dan memastikan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Jika masyarakat menemui kejadian yang mencurigakan, diharap segera melaporkannya kepada aparat kepolisian setempat demi menjaga keamanan bersama.

Hingga saat ini, Polsek Simpang Teritip terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap tindak kejahatan di wilayahnya. (Julian/Rd)

You may also like

Leave a Comment